Mataram, MN – Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah membuka acara Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan, Mutu dan Gizi Pangan, di Gedung PKK NTB, Selasa (10/12/19).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Niken menyampaikan sebagai penggerak PKK, peran PKK adalah memotivasi orang tua atau keluarga agar membuat sendiri jajanan atau kudapan bagi anak-anak. Selain itu, tugas lain PKK adalah memotivasi orang tua dan keluarga melaksanakan PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) dalam pemberian makanan yang aman dan bergizi.

Bagi Hj. Niken, kunci percepatan peningkatan keamanan pangan keluarga adalah dengan memanfaatkan potensi yang ada dengan memanfaatkan peran yang dimiliki. Tak hanya itu, bermitra dengan OPD terkait dan memberdayakan kader-kader PKK menjadi salah satu kunci percepatan peningkatan keamanan pangan keluarga.

“Saya yakin ibu-ibu sudah mendapat informasi yang banyak dan dapat memotivasi kita semua serta menjamin keamanan pangan, kesehatan kita semua dan keluarga di rumah,” ungkap Hj. Niken.

Tujuan KIE sendiri adalah mengedukasi agar masyarakat mendapatkan pengetahuan dan memahami serta dapat menerapkan cara memperoleh dan menggunakan makanan, obat-obatan, serta kosmetik yang aman dan bermutu.

Kepala Balai Besar POM Mataram Dra. Ni GAN Suarningsih.,Apt.MH, dalam kesempatan yang sama menyampaikan keamanan pangan adalah kebutuhan yang sangat penting yang perlu diwujudkan dan disiapkan, keamanan pangan adalah tanggung jawab kita bersama untuk sama-sama mewujudkan keamanan pangan bagi setiap individu.

“PKK kami undang karena bagi kami PKK adalah mitra strategis BPOM, untuk bersama mensosialisasikan makanan dan obat-obatan”, pungkasnya. (hs-ntb/mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !