- advertisement -

Lombok Tengah, MN – Bandar Udara Lombok Internasional Airport (Bandara LIA) melakukan kegiatan Jumat bersih “Lombok Tengah Berbenah dan Berhias”. Peduli lingkungan bandara bersih sampah plastik.

“pagi ini, kami mengadakan kegiatan bandara bersih sampah plastik,” kata Nugroho Jati, GM Bandara LIA di sela kegiatan tersebut, pada Jumat pagi (13/12/2019).

Jumat bersih hari ini, menurut Nugroho, hasil yang didapat adalah 86 kantong dengan total 233 kg sampah plastik. Bandara LIA mengerahkan seluruh karyawan guna mengumpulkan plastik.

Seperti yang diketahui penggunaan plastik cenderung meningkat saat ini dan dapat dikatakan berlebihan, pada akhirnya dapat memberikan dampak negatif terhadap lingkungan. Menumpuknya sampah plastik dapat mencemari tanah, air, laut, bahkan udara.

Kegiatan bersih sampah plastik ini berlangsung dari pukul 08.00 WITA hingga 10.00 WITA. Bersih sampah plastik dilakukan tidak hanya di area Landside bandara, tetapi juga di jalur lingkar bandara.

“selain untuk membersihkan sampah plastik, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kebersamaan dan silahturahmi,” tandas Nugroho. (mn-08)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !