Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri, melantik 18 anggota Panwascam terpilih di Mataram, Senin (23/12/2019).

Mataram, MN – Bawaslu Kota Mataram resmi melantik 18 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Mataram yang akan bertugas dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mataram tahun 2020 besok.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ke 18 Panwascam tersebut dihadir dan disaksikan oleh Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, Pimpinan Bawaslu Provinsi NTB, Itratip, ST.,MT. Pimpinan KPU Kota Mataram, Kapolresta Mataram, Dandim 1606 Lombok Barat, Kajari Mataram, dan seluruh jajaran Forkomda Kota Mataram,para Kapolsek dan Danramil.

Saat pelantikan Ketua Bawaslu Kota Mataram menyampaikan beberapa pesan untuk Panwascam terpilih. Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri mengingatkan agar para anggota Panwascam harus bertanggungjawab dan bekerja sesuai prinsip-prinsip yang ada.

“Sahabat-sahabat Panwascam, genggam erat peraturan yang dijadikan sebagai acuan dalam mengawasi Pilakda nanti, kalau di Bawaslu ada istilah SIM-P artinya Solidaritas, Integritas, Moralitas dan Profesional, laksanakan itu dengan baik,” pesan Hasan saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut di Mataram, Senin (23/12/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Hasan mengingatkan terkait dengan pemilihan ketua Panwascam maupun divisi.

“pemilihan ketua dan divisi adalah langkah awal yang mesti saudara-saudari laksanakan secepatnya, ingat, pemilihan ketua dan divisi harus berlandaskan asas musyawarah muwafakat,” ungkap Hasan Basri, selaku ketua Bawaslu Kota Mataram.

Sementara itu, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan apresiasi kepada jajaran Panwascam terpilih, dan juga berharap agar dalam menjalankan tugas secara profesional.

“Kami apresiasi dan dukung semua kerja-kerja Panwascam, apapun yang kami bisa bantu kami bantu, untuk itu saya berharap Panwascam terpilih bisa bekerja secara profesional,” ungkap Ahyar Abduh.

Bahkan pada kesempatan tersebut juga Ahyar Abduh juga menyampaikan bahwa dirinya juga harus diawasi oleh Panwas.

“Saya juga harus bapak ibu Panwascam awasi, apabila saya salah tegur saya, ingatkan saya,” tambah Ahyar Abduh, Walikota Mataram.

Karena itu, ia juga menyampaikan terkait dengan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pemilihan kepala daerah.

Sedangkan pmpinan Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Itratip, ST.,MT selaku Kordiv SDM & Organisasi menyampaikan agar Panwascam punya integritas.

“Sebelum saya bacakan sambutan Bawaslu RI, saya ucapkan selamat kepada Panwascam terpilih dan hayati sumpah,janji serta pakta integritas yang diucapkan serta amalkan dalam proses pengawasan,” ujarnnya. (mn-07)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !