Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra memimpin pemusnahan Barang Bukti (BB) ganja seberat 13 kilogram lebih.

Mataram, MN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB musnahkan barang bukti narkotika jenis Ganja seberat 13.222,76 gram yang dikendalikan seorang narapidana (napi) dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram.

Narkotika jenis ganja yang dimusnahkan tersebut dilakukan dengan cara dibakar didalam tungku khusus mobil insenerator milik BBPOM Mataram.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra mengatakan barang bukti ganja yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan pada tanggal 1 Desember 2019 kemaren.

“ini hasil penangkapan pengiriman ganja yang dilakukan oleh tersangka berinisial I, Warga Johor Baru Jakarta di terminal Mandalika Kota Mataram,” ucapnya saat memimpin pemusnahan barang bukti, di Mataram, Kamis (26/12/2019) pagi.

Menurutnya, barang bukti ganja yang dibawa menggunakan satu koper yang didalamnya ada 15 bungkus dijemput oleh tersangka Z, warga Kota Mataram dan setelah ditimbang beratnya bruto 13.259,85 gram.

Atas penangkapan tersebut, pihak BNNP NTB langsung melakukan pengembangan, alhasilnya satu orang lagi berhasil diamankan.

Tidak tanggung-tanggung satu orang yang berhasil diamankan atas pengembangan pengungkapan tersebut merupakan seorang narapidana dalam kasus narkoba yang mendekam di Lapas Mataram.

“Setelah dikembangkan didapatkan ada pengendalinya di atas adalah H alias Borak, dia Napi dalam kasus ganja tahun 2018 dengan vonis 15 tahun dan saat ini masih mendekam di Lapas Mataram,” terangnya.

Tersangka Z sendiri diketahui merupakan adik kandung dari tersangka H.

Saat proses pemusnahan BB, disaksikan langsung oleh Kepala BBPOM Mataram,Kasat Narkoba Polres Mataram,Perwakilan Kejaksaan,Perwakilan Pengadilan Negeri Mataram,Kepala Kesbangpol NTB, dan ketiga tersangka sendiri didampingi penasehat hukumnya,Usep Syarif Hidayat, SH. (mn-07)