Mataram, MN – Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah didampingi Sekda NTB, HL Gita Ariadi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 kepada BPK RI Perwakilan NTB, pada Selasa (21/1/2020).

Seperti diketahui bahwa Provinsi NTB telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK sebanyak delapan kali berturut-turut, sejak Tahun 2011 silam.

Ini semua dilatarbelakangi oleh Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang dinilai baik, sesuai dengan sistem akuntansi yang ditetapkan.

Maka dari itu, Wakil Gubernur menyatakan optimis akan lebih baik lagi, sehingga predikat WTP yang ke 9 dapat diraih dari pihak BPK.

Lebih lanjut diterangkan Wagub, penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan itu merupakan hal rutin yang dilakukan pemerintah setiap tahun. Sehingga, proses evaluasi terhadap laporan keuangan itu juga rutin dilakukan.

“Untuk LKPD 2019, kami optimis lebih baik, sehingga WTP dapat kembali diraih,” ucap Wagub saat menerima silaturahim Kepala Badan Keuangan RI Perwakilan NTB, Hery Purwanto, diruang kerjanya tadi siang.

(hs-ntb/mn-07)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !