Mataram, MN – Sebanyak 12 dari 153 calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan ) se-Kota Mataram tidak mengikuti test tulis. Mereka yang tidak mengikuti tes tulis dinyatakan gugur.

Calon anggota PPK yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 153 orang peserta yang kemudian berhak untuk mengikuti test tulis. Namun hingga berakhirnya jadwal tes tulis yang dimulai sejak pukul 09.00 wita sampai dengan 11.00 wita, diketahui dari 153 calon hanya hadir sebanyak 141 orang peserta saja.

Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin mengatakan hingga berakhirnya tes tulis sebanyak 12 orang calon anggota PPK yang tidak hadir.

“Yang lulus administrasi sebanyak 153 dan hari ini hadir ikuti tes tulis hanya 141, sisanya tidak hadir,” terang Husni ketika ditemui setelah pelaksanaan tes tulis di LPMP NTB, di Mataram, Kamis (30/01/2020).

Menurutnya ke 12 peserta tersebut tidak diketahui apa alasan mereka tidak hadir, namun yang jelas tidak ada diberikan tes susulan.

“Tidak ada tes susulan bagi ke 12 peserta tersebut dan dengan otomatis mereka dinyatakan gugur,” tegasnya.

Selanjutnya nanti diawal bulan Februari para peserta yang dinyatakan lulus tes tulis akan melangkah ke tes wawancara dan akan ada perengkingan yaitu 10 besar.

Sementara itu tes tulis bagi calon anggota PPK tersebut juga mendapatkan pengawasan langsung oleh ketua Bawaslu Kota Mataram Hasan Basri.

(mn-07)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !