MataramNews – Meski proses pemilihan sedikit alot dan sempat dihentikan beberapa menit. Akhirnya mantan wakil Ketua DPRD KSB, Mustakim Patawari LM, terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat KSB periode 2011-2016, yang digelasr di aula perte,uam Grand Royal Hotell Taliwang, Selasa,(27/9/2011).

Mustakim mengalahkan Ahmad S.Ag yang sempat menjabat sebagai Plt.Ketua DPC Partai Demokrat KSB. Proses pemilihan yang dilakukan dari pukul 20.00 Wita sampai dengan pukul 01,45 dini hari itu, berjalan dengan tertib dan damai. Dari 16 perwakilan yang berhak memberikan suara. Mustakim berhasil memperoleh 9 suara dan Ahmad, S.Ag hanya mampu meraih 6 suara. Sedangkan 1 suara dinyataka abstain.

{xtypo_info} FOTO: Mustakim Patawari LM, mantan wakil ketua DPRD KSB {/xtypo_info}

 

Usai pemilihan, Mustakim Patawari LM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil mengawal Mucab II DPCC Partai Demokrat KSB dengan baik dan tertib. Dalam proses itu tdak ada kandidat yang kalah ataupu menang, malainkan suksesnya Muscab itu merupakan kemenangan baru bagi Partai Demokrat di KSB. “Kepercayaan yang diberikan ini merupakan amanat yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab, baik kepada partai, kader dan seluruh masyarakat Sumbawa Barat,” katanya.

Mantan Ketua DPC partai Keadilan Sejahtera (PKS) KSB itu juga mengajak, seluruh simpatisan dan kader Partai Demokrat untuk bekerja keras, membina hubungan baik dengan pemerintah, masyarakat, LSM, Pers dan seluruh pihak, sehingga apa yang menjadi program partai, kinerja partai untuk rakyat dapat berjalan sesuai harapan bersama. “Saya mengajak seluruh pihak untuk bergabung dan membesarkan Partai Demokrat di KSB. Mari bergabung untuk melakukan perbaikan kearah yang lebih baik. Tentunya dengan prinsip demokrat, cerdas, bersih dan satun,” kilahnya.

Dia berharap, dengan terpilihnya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat KSB, pihaknya akan mempu memberikan manfaat dan daya guna bagi daerah dan seluruh masyarat Sumbawa Barat.” Semoga Allah selalu memberikan hidayah dan karunia kepada saya, agar dapat memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat Sumbawa Besar,” cetus Mantann Ketua KNPI KSB.

Diingatkan, demokrat dihadapkan pada tugas berat, karena tahun 2013 akan ada peroses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Jadi, mulai dari sekarang persiapan, konsolidasi, sosialisai harus terus dilakuakan. Sehingga apa yang menjadi cita cita besar Partai Demokrat dapat terlaksana dengan baik. “Demokrat harus dekat dihati masyarakat, demokrat harus dicintai masyarakat, mari kita bekerja dann terus bekerja untuk kepentingan seluruh masyarak,” lanjutnya.

Usai sambutan, Sekjen DPD Partai Demokrat NTB, Zainul Aidi, yang didampingi sejumlah kader lain, langsung menyerakan bendera Partai Demokrat sebagai tanda keberlanjutan tongak kepemimpinan. (Laporan: MS | Sumbawa Barat )