Sekda Kota Mataram (kiri), saat membahas dua Raperda di Kantor DPRD Kota Mataram

Mataram, MATARAMnews – Dua buah Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram disambut positif pihak legislatif. Kedua rancangan peraturan daerah tersebut dinilai sangat mendesak untuk dibahas mengingat masing- masing Raperda terkait dengan pelayanan publik.

Dalam jawaban Eksekutif terkait saran dan pendapat Fraksi-Fraksi DPRD Kota Mataram yang dibacakan Sekretaris Daerah H.L. Makmur Said, Pemerintah Kota Mataram akan menjadikan bahan pertimbangan dalam pembahasan kedua buah Raperda tersebut di tingkat panitia khusus yang telah dibentuk dewan. Dua buah Raperda tersebut yakni Raperda Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Raperda Pembebasan Bea Retribusi Pelayanan Kesehatan Dasar di Puskesmas dan jaringannya di Kota Mataram.

Pemerintah Kota Mataram kembali menyatakan komitmennya untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat meski telah menggratiskan seluruh biaya di Puskesmas dan jaringannya. Demikian pula terkait dengan Penarikan dan Pemanfaatan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan eksekutif menegaskan telah melatih para tenaga pelayanan pajak bumi dan bangunan pada sejumlah Kantor Pajak Pratama di Mataram.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !