Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:44:50 pm

WNI di Aljazair Sumbang Uang untuk Korban Gempa NTB

Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk negara Demokratik  Aljazair, Hj. Safira Rosa Machrusah Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk negara Demokratik Aljazair, Hj. Safira Rosa Machrusah

MATARAM, MN -- Warga Indonesia yang berada di luar negeri juga ikut peduli terhadap bencana alam gempa bumi yang melanda Lombok Sumbawa, NTB, beberapa waktu yang lalu.

Kali ini, kepedulian terhadap korban bencana gempa Lombok Smbawa, datang dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di negara Demokratik Aljazair.

Donasi dari sekitar dua ribu WNI di Aljazair tersebut dalam bentuk uang yang diserahkan langsung oleh Dubes RI untuk Aljazair kepada pihak Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah NTB.

Menurut Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk negara Demokratik Aljazair, Hj. Safira Rosa Machrusah mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan donasi dari warga indonesia yang ada di Aljazair.

"Ini bentuk rasa empati kami dari warga Indonesia yang ada di Aljazair untuk korban bencana gempa bumi di Lombok Sumbawa," ucap Safira ketika ditemui usai penyerahan bantuan di Aula NU NTB, di Mataram, Sabtu (3/11/2018) pagi.

Masyarakat NTB, kata dia, harus bangkit dan tabah dalan mengahadapi bencana, karena musibah itu datangnya dari Allah dan merupakan cobaan bagi manusia.

Sementara itu Plt. Ketua PW NU NTB, Prof Masnun Tahir, mengucapkan rasa terimakasih atas donasi yang telah diberikan oleh warga Indonesia yang ada di Aljazair. "Kami sampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya, dan bantuan ini nanti akan kami salurkan," ucapnya.

Sehari sebelumnya, Duta Besar Luar Biasa Berkuasa penuh untuk negara Demokratik Aljazair Hj Safira Rosa Machrusah juga sempat mengisi kuliah umun di UIN Mataram terkait mahasiswa, gender dan diplomasi internasional serta pertemuan dengan BEM UNU se Indonesia. --(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :