Lombok Tengah, MN – Mandalika Fashion Carnival (MFC) 2020 yang dilaksanakan di Kota Praya Lombok Tengah, Kamis (13/2/2020) sore dibuka Wakil Bupati Lombok Tengah (Wabup Loteng) H. L. Pathul Bahri SIP.

MFC dibuka dengan tabuh Agung Gendang Beleq yang disaksikan oleh Ketua Dekranasda NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE.M.Sc, Ketua Dekranasda Loteng Hj. Irma Suhaili FT, Duta Besar Venezuela untuk Indonesia Mr. Radames Jesus Gomez Azuaje, Kepala Forkopimda, Kepala SKPM dan Tokoh Budaya serta masyarakat.

Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Seftyawati Zulkifliemansyah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Mandalika Fasion Carnaval 2020, ada Pemerintah Pusat, Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

MFC adalah kegiatan dalam rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2020. Kegiatan ini sarana ekpresikan dan optimalisasikan budaya lokal yang setiap tahun dijadikan sebagai suguhan yang menarik sehingga memghidupkan industri kreatif dan motivasi peningkatan pariwisata.

Hj. Niken berpesan agar seluruh masyarakat tetap menjaga kebersihan dan kelestarian sekitar lokasi kegiatan agar lingkungan tetap sehat dan keindahan tetap terjaga.

Wabup Loteng H. L. Pathul Bahri SIP menuturkan Bau Nyale sudah ada sejak dirinya masih duduk di sekolah dasar. Dan terus ada hingga sekarang. Bau Nyale telah menjadi satu diantara 10 event terbaik di Indonesia.

MFC ini, terang Wabup adalah salah satu dari sekian rangkaian yang telah digelar sejak 8 Februari 2020.

“Ada 12 kecamatan ikut dalam Mandalika Fashion Carnival ini, semoga sinergi ini terus bisa kita lakukan sehingga semua kegiatan akan terlaksana dengan baik, dan apa yang menjadi tujuan utama yakni Lombok Tengah beriman sejahtera dan bermutu alias Bersatu bisa tercapai. Begitu juga agar NTB Gemilang bisa diwujudkan,” ujar Wabup.

Terpisah Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H.L.Herdan mengatakan, bahwa rute yang ditempuh dalam Mandalika Fashion Carnival 2020 Pesona Bau Nyale itu mulai star dari depan Hotel Aerotel Praya menuju jalan protokol melewati panggung kehormatan depan Kantor Bupati Lombok Tengah belok kanan dan finis di Alun Alun Tastura Praya.

(*/hs-loteng/mn-08)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini