Medagri Tito Karnavian

Mataram, MN – Menteri Dalam Negeri (Medagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan menjadi Inspektur Upacara pada HUT Ke 70 Sat Pol PP dan Ke 58 Satlinmas timgkat nasional tahun 2020 di Mataram NTB pada 3 Maret besok.

Kasat Pol PP NTB, Lalu Dirjaharta mengatakan bahwa kegiatan HUT Sat Pol PP dan Sat Linmas merupakan event nasional diberikan kepercayaan NTB sebagai tuan rumah.

“Pelaksanaannya akan digelar nanti pada tanggal 3 Maret 2020 yang dipusatkan dilapangan eks Bandara Selaparang dengan inspektur upacara Menteri Dalam Negeri,” terang Lalu Dirjaharta kepada wartawan, Jum’at siang (28/02/2020).

Pada HUT kali ini, adapun tema yang diangkat yaitu peningkatan profesionalisme Sat Pol PP dan Sat Linmas Menuju Indonesia Maju.

Ditambahkan bahwa HUT nantinya akan dihadiri oleh para Kasat Pol Provinsi, Kabupaten Kota beserta anggota seluruh Indonesia.

“Para Kasat se Indonesia nantinya akan mengikuti rakornas Pol PP di Hotel Lombok Raya,” ungkapnya.

Namun ada yang menarik dan berbeda pada HUT Sat Pol PP dan HUT Sat Linmas kali ini karena tidak mengundang pimpinan daerah (Gubernur, Bupati dan Walikota) dari luar NTB, hal ini dikarenakan agar para Kasat bisa lebih fokus dalam melakukan rakornas.

Karena itu hingga saat ini sudah ada sekitar 1936 orang yang telah tibah dari yang ditargetkan sebanyak 3 ribuan orang yang akan menghadari puncak HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas dan rangkaian kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan sejak 21 Februari ini.

“Dengan digelarnya event tingkat nasional di Mataram NTB ini merupakan momentum bagi kita semua setelah satu tahun lalu terkena bencana dan saat ini kita tunjukkan pada luar bahwa NTB lewar moment ini sudah bangkit,” pungkasnya didampingi oleh Karo Humas dan Protokol Setda NTB.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !