Mataram, MN – Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) NTB gelar aksi sosial ditengah mewabahnya virus Covid-19 dengan membagikan ratusan masker dan sabun.

Aksi sosial tersebut dilakukan di dua lokasi di Kota Mataram yaitu Pasar Dasan Agung dan RSUD Kota Mataram.

Pembagian masker dan sabun tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat ditengah langkanya masker dan sabun.

Sekjen DPP APKLI H.L. Winengan mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh pihaknya tersebut tidak lain bertujuan untuk membantu masyarakat ditengah kondisi saat ini.

“Kita hanya ingin membantu masyarakat. Kita hari ini membagikan masker dan sabun,” ucap Winengan di Mataram, Rabu (25/3/2020).

Menurut dia, aksi tersebut dilakukan atas kerjasama APKLI NTB dengan Tim Penggerak PKK Provinsi NTB. “APKLI mengajak Tim Penggerak PKK NTB Ibu Niken Zulkieflimansyah,” ungkapnya.

Winengan menambahkan, aksi sosial tersebut awalnya untuk menggugah orang-orang kaya agar bisa membantu masyarakat.

Dimana masker yang di bagikan kepada masyarakat tersebut merupakan hasil produksi lokal, karena itu tidak perlu beli keluar negeri namun memanfaatkan tukang jahit karena hanya tinggal membeli dan menyediakan kain untuk membuat masker dan ini bisa dicuci.

“Saya ingin mengajak para orang kaya untuk mendonasikan hartanya, kalau dia tidak bisa keluar untuk jahit maka suruh pembantunya untuk jahit dan kirim kepada masyarakat,” imbuhnya.

Karena itu ia mengajak masyarakat agar selalu mengikuti dan mematuhi apa yang telah diperintahkan oleh pemerintah dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan selalu diam dirumah.

Sementara itu salah seorang warga yang ditemui dilokasi menyambut baik aksi bagi bagi masker dan sabun tersebut.

“ini sangat bagus dan sangat membantu, ini perlu dilakukan oleh yang lainnya juga,” ucap Sahnan.

(mn-07)



Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini