Rektor UNU Mataram Dr. Baiq Mulyana menyerahkan parcel buah-buahan segar untuk paramedis kepada perwakilan RSUP NTB, didampingi oleh Wakil Ketua NU NTB H.L. Winengan, dan Ketua APKLI NTB Abdul Majid.

Mataram, MN – Nahdlatul Ulama (NU) NTB bersama dengan Universitas NU Mataram dan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB memberikan dukungan kepada paramedis yang sedang menangani Covid-19.

Bentuk dukungan yang diberikan oleh ketiga lembaga tersebut yaitu dengan membagikan puluhan parsel yang berisi buah segar yang diperuntukkan bagi para perawat dan dokter yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram dan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB.

Menurut wakil ketua NU NTB, H.L. Winengan, pemberian parcel tersebut sebagai tanda dukungan moril kepada para petugas medis yang bertugas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“ini sebagai bentuk untuk menyemangati dan tanda cinta kami kepada para petugas medis,” ucap Winengan, Sabtu (4/4/2020) pagi. Pasalnya, para petugas medis ini dalam menjalankan tugas selalu meninggalkan kekuarga mereka.

“Mudahan kita semua, paramidis tetap diberikan kesehatan dan tetap dijaga serta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Winengan yang juga Sekjen APKLI Pusat tersebut berharap agar aksi sosial yang dilakukan bisa diikuti oleh pihak lainnya.

“ini juga sebagai bentuk motivasi agar yang lain juga ikut serta dalam memberikan dukungan moril kepada para petugas medis dalam menjalankan tugas merawat masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UNU NTB, Dr. Baiq Mulyana mengatakan bahwa para tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan khususnya Covid-19.

“ini sebagai bentuk untuk saling menguatkan dan memberikan suport kepada para tenaga medis,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua APKLI NTB, Abdul Majid mengatakan bahwa aksi sosial tidak hanya dalam bentuk pemberian parcel namun juga dalam bentuk pembagian masker dan sabun.

“Aksi sosial ini akan terus kita lakukan,” terangnya.

Aksi sosial pemberian parsel buah kepada para tenaga medis tersebut mendapatkan apresiasi dari pihak rumah sakit.

“Alhamdulillah dan kami ucapkan terimah kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya,” kata dr. Ayu dari Bagian Humas RSUD Kota Mataram sesaat setelah menerima parcel mewakili pihak rumah sakit.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !