Mataram, MN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, salah satu rumah sakit di NTB yang dirujuk sebagai Laboratorium Rujukan Pemeriksaan Swab PDP Covid-19 dengan menggunakan mesin rt-PCR.

Direktur RSUP NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS mengatakan bahwa unit Riset Biomedik RSUD Provinsi NTB telah dipersiapkan menjadi salah satu Laboratorium Rujukan Pemeriksaan Swab PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19 dengan menggunakan mesin rt-PCR.

“Hari ini, Senin (06/04), alhamdulillah Unit Riset Biomedik RSUD Provinsi NTB secara
factual telah menerima dan melakukan pemeriksaan sampel swab pasien PDP Covid-19,” terang Direktur RSUD Provinsi NTB dalam rilis yang diterima media ini, Senin (6/4/2020).

Menurutnya pemeriksaan sampel swab pasien PDP Covid-19 adalah yang dikirim dari Rumah Sakit yang melakukan perawatan PDP Covid-19 di NTB.

Untuk itu operasinal pemeriksaan sampel swab pihak rumah sakit telah mengatur tenaga pemeriksa yang dimulai pagi hari sampai dengan jam 21.00 wita malam.

Hal ini dilakukan guna untuk menyelesaikan pemeriksaan sampel, hal ini bertujuan memaksimalkan fungsi alat rt-PCR sesuai resouce yang di miliki.

“Selanjutnya hasil pemeriksaan akan disampaikan ke Litbangkes Kementerian Kesehatan RI di Jakarta dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB sesuai ketentuan,” pungkasnya.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !