Sosok mayat bule dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda NTB

Mataram, MATARAMnews – Sosok mayat jenis kelamin pria, ditemukan dipinggir sungai Ronjok, Desa Mambalan, Kecamatan Gunungsari, Lobar, Rabu (30/5/2012) pagi. Saat ditemukam mayat tersebut terbungkus dalam karung pupuk dengan menggunakan baju kaos hitam dipadu dengan celana sperempat warna merah. Bahkan korban sendiri sulit diidentifikasi, pasalnya tidak ada satupun identitas yang ditemukan ditubuhnya. Namun, ada dugaan korban pembunuhan. Pasalnya, disekujur tubuh pria yang diperkirakan berumur diatas 30 tahun tersebut ditemukan beberapa bekas penganiayaan.

Untuk menyelidiki apa penyebab kematian korban yang diduga Warga Negara Asing (WNA) tersebut, pihak kepolisian dari Sektor Gunungsari langsung membawa mayat itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, untuk dilakukan visum (pemeriksaan luar).

Menurut Kapolsek Gunungsari, Iptu Revin Menggala Putra, mengatakan bahwa langkah yang diambil adalah melakukan pemeriksaan luar terhadap mayat, guna mengetahui apa penyebab meninggalnya. “Ada beberapa luka ditubuh mayat tersebut,” katanya ketika ditemui di RS Bhayangkara Polda NTB, Rabu pagi.

Diakui olehnya, bahwa jika melihat luka yang ada ditubuh mayat tersebut kuat dugaan menjadi korban pembunuhan. Melihat kondisi mayat, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku dibalik pembunuhan tersebut.

Sementara Kabid Dokkes Polda NTB, AKBP Nyoman Eddy, mengakui bahwa disekujur tubuh ada ditemukan luka. “Setelah dilakukan pemeriksaan luar ditemukan ada beberapa luka dan korban diduga WNA,” ucapnya ketika ditemui setelah melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban.

Dijelaskan Kapolsek Gunungsari, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh warga, awalnya yang terlihat hanya kaki saja, namun dikira sampah. “Kemarin sore sudah ditemukan oleh warga, namun baru dilaporkan pagi tadi,” terangnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !