Lombok Tengah, MN – Wakil Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri didampingi Asisten III Setda Loteng Drs H Lalu Idham Khalid menerima secara langsung bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dari Ketua Harian Tim Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah NTB Pari Wijaya.

Penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat 21 April 2020 dengan semua BUMN, BUMD serta Retail Modern di Lombok Tengah, Pemda mengundang untuk memberikan kontribusi berupa bantuan dalam menangani masalah Covid-19.

Apa yang menjadi keinginan Pemerintah Daerah langsung direspon oleh BUMN, BUMD serta retail modern dengan memberikan bantuan berupa APD yang terdiri dari, 20 pasang sepatu boots, 20 set helm dan face sheild, 20 set hazmat, 80 buah masker N95/KN95 dan 80 buah sarung tangan dengan total harga Rp 21.702.400. APD ini nantinya akan diserahkan ke Satgas Covid-19 Loteng dan akan di bagikan ke Rumah Sakit dan Puskesmas.

Ketua Harian Tim Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah NTB, Pari Wijaya mengatakan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari rapat beberapa hari yang lalu, dan ini adalah bentuk kepedulian dari BUMN dalam membantu Pemda Loteng dalam menangani Covid-19.

“Bantuan tahap pertama berupa APD, karena APD ini sangat dibutuhkan sekali di Rumah Sakit maupun Puaskesmas, dan bantuan tahap kedua berupa bahan kebutuhan pokok,” jelas Pari Wijaya, Senin (27/4/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tenga H Lalu Pathul Bahri sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BUMN, BUMD yang merespon dengan cepat apa yang dinginkan Pemerintah Daerah.

“Nantinya bantuan yang di berikan akan di salurkan kepada yang paling membutuhkan, bantuan ini sangat berbmanfaat, terima kasih untuk ikut terlibat dalam menangani Covid-19 di kabupaten Lombok Tengah,” ucap Wabup.

(mn-08)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !