Aksi mahasiswa IAIN Mataram dihadang orang tak dikenal

Mataram, MATARAMnews – Aksi unjurasa yang digelar oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Mataram terus berlanjut. Bahkan aksi ini sudah berlangsung berhari-hari, namun apa yang mereka suarakan sepertinya tidak dihiraukan oleh pihak lembaga.

Pada aksi kali ini ada yang berbeda, dimana aksi yang digelar oleh mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa Peduli IAIN dijaga oleh orang-orang yang menurut massa aksi mereka tidak dikenal. Bahkan saat mahasiswa hendak bertemu dengan Dekan Fakultas Tarbiyah mereka dihalangi oleh orang-orang yang tidak dikenal tersebut dan juga oleh pihak Satuan Pengaman (Satpam) kampus.

Aksi saling dorongpun tidak bisa terelakkan lagi, sama seperti pada aksi sebelumnnya, mahasiswa yang kurang banyak akhirnya mengalah dengan tenaga yang dimiliki oleh orang-orang tersebut.

Pada aksi kali ini, mahasiswa masih menyuarakan aspirasi yang sama sebelumnya diantaranya, menuntut agar Dekan Fakultas Tarbiyah, DR.Muhammad,MPd agar segera turun dari jabatannya. “Jika tidak mampu memimpin segera mundur,” kata Bahman koordinator aksi,  dalam orasinya didepan Kampus Fakultas Tarbiyah, Selasa (12/6/2012) pagi.

Masih dalam orasi Bahman, kenapa mereka menuntut agar Dekan mereka segera turun dari jabatannya, karena Dekan dan pejabat lembaga lainnya telah melakukan intimidasi terhadap mahasiswa jika tetap melakukan aksi maka akan dikeluarkan dari kampus.

“Kami hanya menyuarakan, agar ada perubahan di kampus, kenapa kami harus diintimidasi,” teriak Bahman dengan suara lantang.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait dengan kehadiran orang-orang yang menurut mahasiswa tidak dikenal yang menjaga aksi mahasiswa. Pembantu Dekan III Fakultas Tarbiyah IAIN Mataram. HM Zaki,mengelak jika orang-orang tersebut merupakan orang yang tidak dikenal.

“Mereka penjaga malam kita dan bukan orang-orang luar,” katanya. Menurutnya, sebagai bukti bahwa  orang-orang tersebut merupakan penjaga malam, mereka ada  Surat Keputusan (SK).





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !