PT Pegadaian (Persero) Area Ampenan menyerahkan bantuan saat menyalurkan bantuan lainnya di pasar Pringgabaya, Jumat (15/5/2020) lalu.

Mataram, MN – PT Pegadaian (Persero) Area Ampenan menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), wastafel, dan sembako dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 di Lombok.

“Pemberian bantuan sebagai salah satu wujud komitmen perseroan memberikan dukungan menanggulangi pandemi Covid-19 di daerah,” kata Kepala Departement Produk Gadai PT Pegadaian (Persero) Area Ampenan Agus Sapto Joko Priyono, pada media ini, Selasa (19/5/2020).

Ia mengatakan penyaluran bantuan langsung diberikan kepada yang membutuhkan dan warga terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan di pasar, puskesmas, dan panti asuhan.

”Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk bisa bahu membahu menangani, mencegah, dan memutus mata rantai Virus Korona di NTB,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan sosial Pegadaian ini dalam rangka membantu pemerintah daerah, masyarakat, dan warga terdampak.

Penyerahan terbagi ke beberapa sektor yang dilakukan oleh tim Pegadaian Area Ampenan, yaitu pembagian sepuluh wastafel tiga sisi diletakkan di pasar-pasar tradisional yang tersebar di Lombok.

Diantaranya Pasar Pancor, Pasar Pringgabaya, Pasar Renteng, Pasar Kediri, Pasar Gerung, Pasar Narmada, Pasar Cakranegara, Pasar ACC, Pasar Kebon Roek, dan Pasar Tanjung.

Pembagian APD diantaranya Masker, Baju Gown, dan Goggles ke masyarakat dan puskesmas di Lombok.

Penyerahan sembako kepada masyarakat NTB yang terdampak sebanyak 468 paket sembako. Ini diserahkan melalui Yayasan Panti Asuhan NU Assima Darul Falah, Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Hidayah, Yayasan Panti Asuhan Al-Halimi, dan penyerahan bersama Korem Wirabakti 162 di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata.

Pegadaian juga berpartisipasi dan berkontribusi dalam Satgas BUMN se-NTB untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. ”Total seluruh sumbangan tersebut yaitu senilai Rp 241,71 juta,” ujarnya.

Kepala Departemen Produk Non Gadai Pegadaian Area Ampenan Arif Fanany mengatakan penyaluran bantuan dari Pegadaian Area Ampenan ini dilakukan sejak April 2020 hingga kemarin (19/5/2020).

Penyerahan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

”Bantuan ini disalurkan oleh beberapa tim untuk bisa langsung menyasar ke kabupaten kota tujuan penyerahan bantuan,” kata dia.

(mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini