- advertisement -

Mataram, MN – JPS Berbasis Dapil anggota DPRD NTB terus bergerak dan menyasar warga dusun-dusun, khususnya di wilayah dapil II Lombok Tengah.

Anggota DPRD NTB dari PKB H Lalu Pelita Putra menyasar dusun-dusun yang ada di dapil II Lombok Tengah untuk berbagi paket JPS, walaupun tidak sebanyak JPS yang lainnya akan tetapi langsung turun membagikan kepada masyarakat yang tidak terdaftar dalam data bantuan yang ada, dan juga langsung melihat kondisi masyarakat didusun-dusun.

Kali ini, JPS Berbasis Dapil di bagikan Lalu Pelita Putra di Dusun Sape Desa Kabul Praya Barat Lombok Tengah.

“Hari ini saya hadir ditengah-tengah masyarakat dan bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat kita,” kata Pelita Putra, Sabtu (13/6/2020).

Sebagai anggota dewan, lanjut dia, ini menjadi tugas dan tanggung jawab sosial kami. JPS Berbasis Dapil ini untuk masyarakat yang belum terdata dalam bantuan dari pemerintah, dan datanya langsung dari pak kadus.

“Walaupun yang kami bagikan ini tidak banyak akan tetapi kami bisa berbagi secara langsung dan kehadiran inilah sebagai bentuk rasa syukur kita semua,” ujarnya.

Selain itu, wakil rakyat dari PKB ini juga terus menyampaikan dan mensosialisasikan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mengedukasi mengenai pentingnya mengikuti arahan dari pemerintah yaitu melaksanakan sesuai protokol Covid-19 dalam beraktivitas bersama masyarakat lainnya.

“Semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan masyarakat kita yang sangat terdampak dari pademi Covid-19, kami tentunya tersus berpikir bagaimana caranya bisa membantu masyarakat dari dampak Covid-19 ini,” tandasnya.

Pemuda Dusun Sape Desa Kabul, Jhoni Sutangga menyampaikan rasa terima kasih disalurkannya JPS Dewan kepada masyarakat setempat.

Jhoni mengatakan dari sekian jenis bantuan Covid-19 dari pemerintah data yang masih belum tersentuh di dusun tersebut masih banyak. Beruntung kehadiran JPS Dewan ini bisa membantu mereka yang belum mendapatkan bantuan.

“Dari Mamiq Pelita ada 30 paket Sembako JPS Dewan. Alhamdulillah masyarakat kami sangat terbantu,” ucap Jhoni selaku pembawa acara. Pelita Dewan Provinsi Dapil VIII pertama yang hadir di dusunnya menyaksikan langsung kondisi masyarakat yang betul betul membutuhkan bantuan.

Mewakili masyarakat Dusun Sape Jhoni menyamapaikan banyak terimakasih kepada PKB yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat miskin.

“Sekali lagi kami sampaikan banyak terimakasih. Top PKB. PKB selalu di hati,” ucapnya.

(mn-05)