Pemuda NW NTB Ancam Demo Dikpora NTB

MATARAMnews, (Mataram) – Melalui rapat koordinasi yang dilakukan Pimpinan Wilayah dan Cabang Pemuda NW, pada Rabu (12/10/2011) disekretariatnya menyepakati akan mendatangi  Dinas Pendidian Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB.

“Banyak persoalan yang tidak transparan dalam pengelolaan bantuan untu sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan Dikpora, dan terlihat diskriminatif,” ungkap ketua PW. Pemuda NTB Saparwadi.

Hal ini berdasarkan laporan dan temuan yang dilakukan Pemuda NW yang ada dimasing-masing kabupaten. Seperti bantuan rehab sekolah, baik ringan maupun berat, dan bantuan tersebut tidak sesuai dengan peruntukan atau sangat diskriminatif dan tidak transparan.

Ditegaskan, bahwa berdasarkan temuan-temuan dan laporan tersebut, kami sepakat akan mendatangi Dikpora NTB dalam waktu dekat ini dengan membawa massa pemuda NW NTB dari masing-masing kota/kabupaten.

“Adapun tuntutan yang akan kami samapaikan diantaranya, kami minta Kadis Dikpora NTB H.L Syafi’i dan Sekretarsinya untuk di pecat dari jabatannya, karena banyak bantuan untuk sekolah tidak sesuai dengan kebutuhan, pemberian bantuan terlihat diskriminatif,” beber Saparwadi.

Sementara itu, saat di hubungi via ponsel, sekretaris Dikpora NTB, Imhal menyampaikan, kami sedang dilapangan dan tidak berada dikantor, kalau bisa langsung ketemu sama pak Kadis,” ujarnya sambil mengahiri pembicaraan.

(Laporan: Zam | Mataram)

Bagikan :