Pawai budaya lintas etinis didepan Taman Sangkareang

Mataram, MATARAMnews – Pawai budaya lintas etnis memeriahkan puncak acara Hari Keluarga tingkat Nasional ke XIX, tahun 2012, Kamis (28/6/2010) sore. Berbagai budaya yang ada di Kota Mataram turut andil dalam kegiatan Pawai budaya lintas etnis yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram.

Dalam pawai budaya lintas etnis ini, diikuti oleh sekitar 26 budaya yang selama ini mewarnai kehidupan bermasyarakat di Kota Mataram. Pawai yang pertama kali diselenggarakan dibuka secarah langsung oleh Walikota Mataram, dengan rute dari Taman Sangkareang Mataram kemudian melintasi jalan Pejanggik hingga menuju keperempatan lampu merah Karang Jangkong Cakranegara.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua BKKBN Pusat DR.Sugiri Syarif BA, Ketua Tim penggerak PKK Pusat, Hj. Pita Gamal Fauzi, Ketua Tim penggerak PPK NTB, Hj.Rabiatul Adawiyah Zaenul Madji, Ketua Tim penggerak PKK Kota Mataram, Hj.Suryani Ahyar Abduh, Walikota Mataram beserta Wakil Walikota Mataram.

Dalam sambutannya, Walikota Mataram, H.Ahyar Abduh, mengatakan bahwa dengan banyak event yang diselenggarakan di Kota Mataram membuktikan bahwa Mataram layak dijadikan sebagai tuan rumah. “Mataram layak sebagai tempat event nasional dan internasional,” katanya dengan singkat.

Ditambahkannya, dengan dipercayakannya Kota Mataram sebagai tuan rumah dalam berbagai event, pihaknya bertekad menjadi tuan rumah yang baik. Pada kegiatan Hari Keluarga Nasional yang dilaksanakan sejak 28 hingga 30 Juni ini tidak kurang dihadiri oleh sekitar 15 ribu orang.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !