Tamu Harganas XIX Dijamu Dengan Sajian Sate Bulayak

Mataram, MATARAMnews – Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Mataram menjadi tuan rumah Hari Keluarga Tingkat Nasional XIX yang ramah, aman dan nyaman. Kamis malam (28/6), Pemerintah menjamu para tamu dengan menggelar penyajian kuliner khas Kota Mataram Sate Bulayak terbanyak dengan tata cara ‘begi bung’ di Taman Sangkareang Kota Mataram, yang dimeriahkan dengan tarian khas Lombok berupa tarian joget lima gandrung, serta lagu-lalu pop khas Kota Mataram.

Dalam jamuan penyajian sate bulayak hadir Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua TP. PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Wakil Ketua TP.PKK Kota Mataram ND. Kinnastri Mohan Roliskana serta jajaran pengurus PKK dan Dharma Wanita bergabung bersama seluruh warga Kota Mataram.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana memberikan apresiasi terhadap panitia penyelenggara yang telah mengemas kegiatan  penyajian kuliner khas Kota Mataram Sate Bulayak terbanyak dengan tata cara ‘begibung’. Begibung merupakan tradisi makan bersama masyarakat Sasak yang masih dilestarikan pada acara-acara tertentu. Momen ini menurut Mohan bisa memperkenalkan kepada para tamu mengenai tradisi Begibung sebagai salah satu upaya promosi.

“Semoga kekhasan, keunikan dan cita rasa sate bulayak bisa menjadi pengingat para tamu agar tetap ingat Lombok, ingat Mataram dan ingat Taman Sangkareang yang menjadi pusat pemerintahan Kota Mataram,”  katanya singkat.

Ketua panitia penyelenggara Irwan Prasetya menambahkan, untuk mensukseskan penyajian kuliner khas Kota Mataram Sate Bulayak terbanyak dengan tata cara ‘begibung’ pihaknya melibatkan 150 pedagang sate bulayak, dimana setiap pedagang menyediakan 450 tusuk sate. Dengan demikian, total sate yang disiapkaan sebanyak 67 ribu tusuk.  “Jumlah ini akan memecahkan rekor muri sate kelinci di Malang Jawa Timur,” katanya.

(KO-LNP)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !