Mataram, MN – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menilai tidak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi NTB yang memiliki kompetensi hebat. Hal itu disampaikan Gubernur saat bersilaturahim dan memberikan pembinaan kepada jajaran ASN Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, Selasa, 30 Juni 2020.

Orang nomor satu di NTB itu mengungkapkan ketika seleksi beasiswa ke luar negeri, ia menemukan banyak ASN yang pintar dan memiliki kompetensi hebat dan pintar. Gubernur Bang Zul berkeinginan agar penempatan tugas para ASN ini betul-betul profesional. Meski tidak mudah, namun secara bertahap akan dilaksanakan.

Para ASN ini lanjutnya, tidak boleh dimutasi sesuai dengan kepentingan politik. Penempatan tugasnya betul-betul profesional dan sesuai kebutuhan. Tidak boleh karena alasan agama, budaya, adat istiadat atau warna kulit. Selain itu, proses mutasi yang dilakukan tidak boleh diintervensi oleh siapapun. Murni karena kebutuhan dan kompetensinya.

Selain itu, Bang Zul meminta para ASN untuk tidak terkontaminasi dengan politik. ASN katanya harus bersikap netral dan tetap fokus bekerja melayani masyarakat. Bagi ASN yang ingin terjun ke politik, Gubernur mempersilahkan mengundurkan diri dari ASN sesuai aturan yang berlaku.

Hal lain yang disampaikan Bang Zul pada pembinaan kali ini adalah pentingnya membangun hubungan emosional antara atasan dengan bawahan atau para staf. Hubungan yang baik ini bisa dibangun dengan senantiasa menjaga hubungan silaturahim.

“Ini penting kita lakukan, agar kita punya pandangan yang berbeda terhadap atasan atau staf kita,” ungkap Gubernur.

Dengan saling saling mengunjungi katanya, tidak ada lagi para staf atau bawahan yang mendoakan yang tidak baik bagi atasannya.

Sementara itu, salah satu ASN BKD menyampaikan terima kasih kepada Gubernur, baik terkait kunjungannya badan tersebut maupun program-program yang digagas oleh Gubernur, seperti beasiswa luar negeri.

“Kepada Gubernur NTB, izin saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak dan terima kasih kepada Allah SWT atas program pak Gubernur, sehingga anak saya, insya Allah dapat menempuh pendidikan S2 di Universitas Moskow. Kami berdoa semoga Allah memberikan kekuatan kepada Bapak, dalam memimpin kami warga NTB,” ungkapnya.

Kunjungan kali ini, Gubernur didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Kasat Pol PP NTB, Kepala Biro Organisasi Setda NTB, dan Inspektur Inspektorat NTB.

(ntb/mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini