Wakil Walikta Mataram, H. Mohan Roliskana dan Ny. ND. Kinnastri Mohan Roliskana serta Anggota DPRD Kota Mataram, jajaran SKPD serta Kepala Sekolah se Kota Mataram, hadiri penutupan MTQ/MFQ

Kecamatan Ampenan Juara Umum MTQ/MFQ Pelajar 2012


Mataram, MATARAMnews – Kecamatan Ampenan Kota Mataram berhasil menjadi juara umum dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) atau Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ) Pelajar Tingkat Kota Mataram tahun 2012 yang berlangsung di Lapangan Olahraga Karang Pule, Kecamatan Sekabela, Kota Mataram dengan total nilai 180. Untuk juara II diraih oleh Kecamatan Selaparang dengan nilai 170, disusul Kecamatan Sekarbela nilai 150, selanjutnya Kecamatan Mataram total nilai 100 dan terakhir Kecamatan Cakranegara dengan nilai hanya 40.

Keputusan penentuan juara umum MTQ/MFQ Pelajar tingkat Kota Mataram tahun 2012 disampaikan oleh Koordinator Dewan Hakim Ustaz Nasruddin dalam acara penutupan MTQ/MFQ Pelajar di Karang Pule, Sabtu (14/7/2012) malam.

Sebelum menutup kegiatan MTQ/MFQ Pelajar, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan pelaksanaan kegiatan MTQ/MFQ pelajar ini sangat luar biasa. Dimana sebelum pembukaan kegiatan diawali dengan pawai ta’aruf melibatkan sekitar 13 ribu pelajar dan masyarakat di Kota Mataram, membuktikan bahwa para palajar bangga menjadi generasi Islam.     

“Hal itu tentu menjawab berbagai permasalahan di era modern, namun tetap diberikan kekuatan serta rasa bangga terhadap agama Islam,” katanya.

Terkait dengan itu, Wakil Walikota memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) serta para guru yang telah memberikan bimbingan dan tauladan bagi siswa-siswi hingga mampu mengahadapi berbagai permasalahan dengan tetap berpedoman pada Al–Quran.

Ketua Panitia MTQ/MFQ Pelajar tingkat Kota Mataram 2012 H. Isin menambahkan, kegiatan MTQ/MFQ belajar yang telah dilaksanakan sejak tanggal 11-14 Juli di Lapangan Karang Pule benar-benar memberikan gambaran peningkatan kualitas dan kuantitas. Sehingga peserta tidak semata-mata untuk mengejar juara, melainkan sebagai ajang edukatif penanaman nilai-nilai agama, syiar Islam dan pengamalan kandungan Al-Quran untuk mendorong generasi muda yang berkualitas agar mampu berfikir secara kritis, logis dan sitematis.

Dalam acara penutupan MTQ/MFQ pelajar dihadiri juga oleh Ny. ND. Kinnastri Mohan Roliskana, Anggota DPRD Kota Mataram, jajaran SKPD serta Kepala Sekolah se Kota Mataram.


(kon-ln-humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !