Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Herman

Sumbawa, MATARAMnews – Sebanyak 26 unit kendaraan dijaring dalam sebuah  operasi rutin yang ditingkatkan yang digelar Polres Sumbawa, malam Minggu (4/8/208). Ke-26 unit sepeda motor termasuk satu kendaraan mobil pick up berplat putih tidak luput dari pengamanan anggota Satlantas Polres Sumbawa.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Herman menegaskan, sejumlah kendaraan roda dua, satu diantaranya roda empat berhasil diamankan. Terutama kendaraan roda dua, pengendara tidak memiliki kelengkapan surat serta menggunakan racing atau suara knalpot motor yang dapat mengganggu masyarakat beribadah. “Kendaraan itu semuanya telah kami amankan,” ujar Kasat Lantas Polres Sumbawa, kepada wartawan, Minggu kemarin.

Diungkapkannya, razia dan operasi rutin ini sebagai langkah awal untuk menyambut operasi  Patuh Ketupat  2012 yang akan dmulai dilaksanakan tanggal 10 Agustus mendatang.

Dia menegaskan, keberadaan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor menjadi sasaran petugas untuk mencegah terjadinya tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor).  “Kami harapkan  pengguna kendaraan untuk melengkapi surat-surat kendaraannya sehingga tidak mengalami hambatan dijalan,” pesan Iptu. Herman yang sebulan lalu menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sumbawa .

Demikian pula bagi kendaraan lainnya yang masih menggunakan plat putih, untuk  tidak beroperasi dijalanan. Sebab, hal itu dapat melanggar aturan.


(kon-ln-wartapost-sumbawa)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !