Situasi Kondusif Jelang Pilkades Danger

MATARAMnews (Lotim) – Situasi kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Danger, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), yang akan digelar, Kamis (27/10/2011) mendatang.

Jumlah kandidat bakal calon Kades yang sudah terdaftar sebanyak lima orang diantarnya, H. Suryadi S.Pd, Rupni, Muhiddin S.HI, Ahmad Syakroni dan Wildan. Bakal calon ini siap ataupun tidak siap harus dapat memberikan harapan-harapan yang nyata, bukan sekedar janji kepada masyarakat.

Untuk jumlah pemilih yang ada di desa Danger, yang akan menyalurkan suara mereka sebanyak 8.431 jiwa tersebar di Sembilan Kepala Dusun (Kadus).

Sementara dalam masa dua periode kepemimpinan Kades lama, H. Miftahulhadi SH, banyak kemajuan yang dicapai, akan tetapi banyak hal lain yang juga perlu ditingkatkan, terutama mengenai pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk lebih memberikan informasi yang luas terhadap persiapan dan pelaksanaan Pemilu Kades mendatang, radio BKL FM bekerja sama dengan panitia Pemilu Kades, akan menyebarluaskan informasi dan himbauan kepada masyarakat di desa Danger, terutama siaran langsung dari arena pemungutan suara pada tanggal 27 Oktober mendatang.

Hal ini sangat diperlukan untuk pengawasan dan kontrol sosial terhadap pelaksanaan Pemilu Kades yang bersih serta bebas dari money politik.

(Laporan: Divisi Penyiaran dan Pemberitaan BKL FM)

Bagikan :