Kota Mataram Menjadi Daerah Kunjungan Kerja Favorit

MATARAMnews – Perkembangan pembangunan sarana dan prasarana di Kota Mataram ternyata dinilai berhasil oleh Kota dan Kabupaten di Indonesia. Terbukti dengan dijadikannya Mataram sebagai daerah kunjungan kerja favourit oleh banyak Kota dan Kabupaten. Seperti pada hari Selasa (18/10/2011), Kota Mataram menerima kunjungan kerja dari 2 DPRD sekaligus yaitu dari kabupaten Solok Selatan provinsi Sumatera Barat dan DPRD komisi D kabupaten Bangkalan provinsi Jawa Timur.

{xtypo_info} FOTO : Asisten I Tata Praja Kota Mataram, Drs. I Gusti Putu Susila Yadnya MM seahkan cinderamata kepada  Ketua rombongan DPRD Solok dan DPRD Bangkalan{/xtypo_info}

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I Tata Praja Kota Mataram, Drs. I Gusti Putu Susila Yadnya MM, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyatakan kebanggaannya bahwa Kota Mataram dijadikan sebagai daerah yang dianggap berhasil dalam pembangunan sarana dan prasarananya.

“Saya berharap ini bisa dijadikan sebagai sarana bertukar informasi dan pengalaman antara kita semua, selain daripada mempererat jalinan silaturrahmi,” seperti yang dibacakan oleh Asisten I Tata Praja. “Jika dibandingkan dengan luas wilayah dari kabupaten-kabupaten anda, maka Kota Mataram mempunyai daerah yang sangat kecil yaitu hanya 61,3 km2 dengan kepadatan mencapai 6700 jiwa/km2. Tapi kami terus berbenah untuk memberdayakan semua potensi yang kami punya demi kesejahteraan bersama,” lanjutnya.

Edi Susanto, A.Md yang merupakan Pimpinan Rombongan dan sekaligus Wakil Ketua DPRD Solok Selatan menyampaikan, Solok Selatan yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Solok dan baru terbentuk tahun 2004, merupakan kabupaten baru yang masih sangat perlu belajar banyak dari Kota dan Kabupaten yang kami anggap berhasil walaupun merupakan daerah otonomi baru, dan salah satunya adalah Kota Mataram.

Senada dengan hal tersebut, Ir. H. Rizki Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan yang juga merupakan Ketua Rombongan DPRD dari salah satu Kabupaten di Jawa Timur tersebut menyatakan, bahwa dengan dioperasikannya jembatan “Suramadu” yang menghubungkan Surabaya yang notabene merupakan kota besar di Jawa Timur dengan Kabupaten kami, maka kami harus berbenah di segala bidang terutama di bidang pariwisata dan untuk hal ini kami berharap dapat belajar banyak dari  pengelolaan pariwisata Kota Mataram.

(Rilis Humas Pemkot Mataram : Pun)

Bagikan :