Pelaku Perhotelan di Mataram Minta Harga Tiket Peswat Turun

MN, MATARAM — Pelaku perhotelan di Mataram berharap agar tiket pesawat menujuh NTB kembali normal seperti sedia kalanya. Mengingat tingginya harga tiket pesawat tersebut dianggap bisa berdampak juga terhadap kunjungan wisatawan ke NTB.

GM Golden Palace Hotel Mataram, Ernanda D Agung, berharap tiket menuju Lombok agar segera turun dan normal seperti biasanya. Naiknya harga tiket juga sangat berpengaruh terhadap dunia pariwisata ditambah sebelumnya terkena musibah bencana gempa.

“Kita berharap harga tiket segera turun, dari yang saya lihat Rp 1,2 juta mungkin bisa turun jadi tujuh ratus ribu,” harap Ernanda di Mataram, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, kalau tiket naik maka dampaknya orang akan enggan terbang menuju Lombok NTB, dan akibatnya bukan hanya airlines saja yang kena dampak, tetapi semua kena dampaknya.

Karena itu ia berharap banyak dengan telah dikeluarkannya statemen dari pihak INACA yang akan menurunkan harga tiket tersebut akan ditunggu dalam waktu satu atau tiga hari kedepan seperti apa.

“Satu tiga hari kedepan kita akan menunggu atas press conferece yang dilakukan oleh INACA,” ungkap Ernanda yang juga selaku ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM).

“Jangan sampai kenaikan ini menghantam pariwisata karena pemerintah mengharapkan devisa dari pariwisata,” pungkasnya. –(mn-07)

Bagikan :