MATARAMnews (Mataram) – Hizbut  Tahrir Indonesia (HTI) NTB, gelar aksi unjukrasa  menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat di Indonesia. pada Jumat (11/11/2011) malam. Rencana kedatangan Presiden Barack  Husein Obama di  Indonesia untuk menghadiri  KTT ASEAN yang akan di selenggarakan di Bali, mendapat penolakan secara keras dari HTI.

{xtypo_info} Foto: Aksi HTI tolak kedatangan presiden Obama {/xtypo_info}

Mereka beralasan kenapa mereka menolak kedaatangan Presiden Adi Daya tersebut pada tanggal 17 hingga 19 November besok? tidak lain karena kebijakan dari Obama yang telah memerangi umat islam di berbagai negara islam. “Tolak kedatangan Obama presiden negara penjajah, “kata salah satu orator, Arifudin.

Dalam pernyataan sikapnya, massa HTI ini menyatakan menolak kehadiran presiden AS ke Indonesia karena dengan semua tindakan di negeri muslim telah sengaja memusihi umat muslim. HTI juga mengatakan dimana kunjungan Obama  dalam KTT ASEAN tidak lain untuk mengokohkan kepentingan AS di Asia Timur termasuk di Indonesia.

Terakhir massa HTI ini menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk sungguh berjuang menegakkan kehidupan islami. Aksi penolakan kedatangan Obama oleh massa dari HTI dilakukan di tiga tempat berbeda, aksi awal dilakukan di perempatan lampu merah Bank Indonesia, setelah kemudian dilanjutkan di perempatan lampu merah Airlangga dan terakhir di perempatan lampu merah Tanah Haji, Mataram.

Aksi penolakan ini terus akan di suarakan oleh massa dari HTI dengan melakukan aksi serupa besok malam dengan jam yang sama. Puncak aksi penolakan akan dilakukan oleh HTI NTB dengan akan digelarnya aksi unjukrasa pada Minggu (13/11/2011) pagi.

(Laporan : Joko | Mataram)