MTQ/MFQ Pelajar Tingkat Kota Mataram Resmi Digelar

MATARAMnews – Musabaqah Tilawatil Qur’an  dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MTQ/MFQ) Pelajar tingkat Kota Mataram dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Mataram Senin (28/11). MTQ/MFQ Pelajar tingkat Kota Mataram tahun ini dipusatkan di kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan 28 November – 1 Desember 2011 ini di ikuti oleh 180 peserta yang berasal dari seluruh sekolah SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA/SMK se Kota Mataram.

Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. H. Isin menyebutkan, peserta yang mengikuti kegitan ini merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan. “Para peserta mulai selasa pagi akan mulai bertanding di 2 tempat berbeda. Untuk lomba MTQ dipusatkan di Mushalla Nurul Iman sedangkan MFQ digelar di SDN 8 Cakranegara” ungkapnya

Sementara itu, Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH berharap, event MTQ/MFQ tingkat pelajar ini diharap dapat menemukan bibit bibit baru di bidang tilawah dan fahmil Al Qur’an.

Ia menambahkan, pada MTQ Tingkat Propinsi tahun lalu, Kota Mataram menempati posisi ke 7, namun pada MTQ tahun ini Kota Mataram berhasil meraih posisi ke 3. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Mataram ungkapnya.

Oleh karenanya, pada kesempatan tersebut Wawali berpesan agar para guru juga terus melakukan pembinaan secara kontinyu sehingga bakat mereka dapat berkembang pungkasnya.

Sebelumnya, pada sore hari, digelar Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh ribuan pelajar se Kota Mataram yang dilepas oleh Wakil Walikota Mataram yang mengambil rute di GOR Turida dan finish di lapangan Babakan Kecamatan Sandubaya. (dh/foto humas)

Bagikan :