Gubernur Zul Lepas KKN Poltekkes Kemenkes Mataram

MN, MATARAM — Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Poltekkes Kemenkes Mataram Mahasiswa Prodi D-III dan D IV se-NTB dilepas Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah di halaman Kampus Poltekkes Kemenkes Mataram, Jumat (18/1/2019)

Kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan buku panduan KKN kepada mahasiswa oleh Gubernur yang akrab disapa Bang Zul

Pada kesempatan Gubernur Zul menjelaskan, KKN ini adalah momentum terbaik bagi mahasiswa untuk menimba ilmu pengetahuan dimana mahasiswa akan bertemu dengan masyarakat dan berdialog untuk membahas berbagai persoalan hidup untuk dicarikan solusi dan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan kedepan.

Sementara itu Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram H.Awan Dramawan menjelaskan, mahasiswa yang akan melaksanakan KKN ini akan disebar ke 54 Puskesmas di 10 Kabupaten kota di NTB selama dua minggu.

Ia menambahkan, pelaksanaan KKN ini dimaksudkan untuk semakin memantapkan peran strategis Politeknik Poltekkes Kemenkes Mataram dimasyarakat dan diharapkan mahasiswa mampu menerapakan ilmu dan keperibadian, jiwa kemandirian dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. –(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :