Gubernur Zul dan Istri Kobarkan Semangat Anak-anak NTB Menuntut Ilmu

Gubernur NTB dan istri bersama, didampingi Kepala SMKN 3 Mataram, saat memberikan motivasi dan mengobarkan semangat menuntut ilmu kepada anak-anak NTB yang hadir di acara yang bertajuk Sasambo UI Goes To NTB 2019, di SMK Negeri 3 Kota Mataram, Minggu (20/1/2019).

MN, MATARAM — Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah dan istri, Hj. NiKen Saptarini Widyawati Zukieflimansyah menjadi Pembicara (Guest Speaker) pada Sosialisasi dan Pengenalan Universitas Indonesia di NTB.

Sebagai alumni terbaik Universitas Indonesia, Gubernur dan istri memberikan motivasi dan mengobarkan semangat menuntut ilmu kepada anak-anak NTB yang hadir di acara yang bertajuk Sasambo UI Goes To NTB 2019, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Mataram, Minggu (20/1/2019).

Siswa siswi SMKN 3 Mataram menjadi peserta Sasambo UI Goes To NTB 2019, di SMK Negeri 3 Kota Mataram, Minggu (20/1/2019).

Gubernur Zul menegaskan bahwa untuk menjadi orang hebat itu harus memiliki keberanian untuk bermimpi. “Hal pertama yang kami lakukan adalah menaklukkan ketakutan menghadapi kegagalan, ketakutan untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” ungkapnya.

Gubernur mengatakan tidak ada yang mustahil. Kalau memiliki kemauan yang tinggi, Allah akan membukakan jalan baginya. “There is a will, there is a way (ada kemauan, ada jalan),” tegasnya.

Mantan Ketua Senat UI ini menjelaskan, kuliah di UI merupakan miniatur Indonesia. Sebab di kampus itu, kita akan bertemu dengan anak-anak dari seluruh Indonesia dengan berbagai macam karakter dan strata sosial yang ada.

“Bagian Universitas Indonesia merupakan bagian dari Indonesia itu sendiri,” ungkap Gubernur pada acara yang digagas Organisasi Mahasiswa SASAMBO NTB itu.

Gubernur Zul memberikan gambaran bahwa UI yang terkenal dengan “yellow jacket” itu, merupakan gambaran traffic light dimana warna kuning itu berada di tengah, yang bermakna moderasi dan peringatan.

Sementara itu, Hj. Niken menceritakan sekilas pengalamannya di kampus yang berlokasi di Salemba itu. Menurutnya, kuliah di UI tidak hanya menuntut ilmu. Namun juga membangun silaturrahmi dan jaringan dengan seluruh putra-putri terbaik Indonesia.

“Teman-teman kita yang kuliah UI itu berasal dari seluruh Indonesia. Sehingga, kita bisa memperbanyak jaringan,” jelasnya di hadapan ratusan siswa SMA dari berbagai sekolah di NTB itu.

Ketua TP PKK NTB Itu mendorong anak anak NTB, setelah selesai sarjana, untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Sebab, jaringan yang dibangun itu tidak hanya dengan anak-anak di Indonesia namun juga dengan anak-anak dari berbagai negara di dunia.

Karena itu, Almuni UI 1990 Itu mengajak anak-anak NTB untuk mempersiapkan diri dengan rajin belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Serta tetap percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki untuk mendaftar di UI. –(hs-ntb/mn-07)

Bagikan :