Ketika Jenderal Bintang Satu Tak Pandang Bulu Membantu Sesama

LOMBOK TENGAH – Sungguh haru sekaligus bangga melihat sosok Jenderal bintang satu ini, begitu sangat peduli terhadap kisah pilu seorang pria lanjut usia yang menderita lumpuh total di lombok Tengah (Loteng).

Aksi peduli Kapolda NTB Brigjen Polisi Umar Septono, patut ditiru oleh para pejabat lainnya. Jenderal bintang satu ini memang tidak lepas dari guncingan kebaikannya, selain dikenal pejabat yang religius, juga berjiwa sosial dengan sesama tanpa pandang bulu.

Aksi sosial sang Jenderal kembali terendus, ketika pada Minggu (30/10/2016) sore, mengunjungi salah seorang warga di Lingkungan Darul Falah Utara, Kelurahan Panjisari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, yang butuh kepedulian sosial dari masyarakat sekitar.

Seperti biasa setibanya sang Jenderal di kediaman Amaq Saini, 80 tahun, penderita disabilitas atau lumpuh total, diterima salah seorang nenek keluarga penderita disabilitas tersebut, Kapolda langsung memberi hormat dengan mencium tangan nenek itu.

Bahkan dengan tidak ada rasa malu dan gengsi, sang Jenderal pun langsung mengangkat beras yang akan diberikan kepada keluarga penderita disabilitas tersebut. Kebiasaan dan perilaku sang Jenderal ini tidak heran kerap mengundang perhatian publik.

Sementara itu saat menyerahkan bantuan kepada nenek, keluarga penderita disabilitas tersebut, Kapolda NTB didampingi salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Praya.

“Sesama umat kita harus saling menyayangi terlebih orang tua, orang miskin, dan anak yatim,” imbuh Kapolda.

 

(pino/gsw)