Menu
Rabu, 13 Desember 2017 | 11:16:31 am

Sirra Prayuna Lantik dan Kukuhkan Pengurus IKA Unram Wilayah Bali

Sirra Prayuna Lantik dan Kukuhkan Pengurus IKA Unram Wilayah Bali

BALI - Cabang Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) sukses dibentuk di berbagai kota dan mengadakan Rakernas Himpunan Ikatan Alumni PTN se Indonesia (Himpuni) pada 1 April 2017 di kawasan Senggigi Lombok Barat yang dihadiri beberapa pejabat tinggi negara diantaranya Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur NTB serta beberapa menteri.

Pengurus Pusat IKA Unram, pada 11 Mei 2017 kemarin kembali sukses melantik dan mengukuhkan kepengurusan IKA Unram Wilayah Bali. Pelantikan dan pengukuhan IKA Unram Bali tersebut dihadiri oleh sekitar 137 orang alumni yang tersebar diseluruh kota dan kabupaten di Bali.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP IKA Unram Sirra Prayuna didampingi Ketua Bidang Organisasi dan SDM Dr Iwan Harsono dan Wakil Sekjend Lalu Athari Fadullah melantik Ketua IKA Unram Bali Wayan Bhaskara, Sekretaris Agung Dewantara, Bendahara Suda Putra serta pengurus bidang organisasi lainnya seperti Ketua bidang Humas I Wayan Suyadya, Ketua bidang perempuan dan anak-anak Made Suryani, Ketua bidang bisnis Wayan Sudarta, Ketua bidang Organisasi AA Kumara, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Degot Loka dan Ketua bidang sosial dan suka duka Darmawangsa.

Ketua Umum IKA Unram Sirra Prayuna mengatakan agar pengurus IKA Unram Bali terus menggalang silaturahmi dan menghimpun para anggota Alumni Unram yang tersebar diseluruh kabupaten dan kota se Provinsi Bali.

"Setidaknya IKA UNRAM Bali sudah memiliki database jumlah alumni tersebut yang dilengkapi by name, by phone dan by adress untuk memudahkan komunikasi nantinya," ujar Sirra sembari menambahkan agar IKA Unram Wilayah Bali diharapkan mampu membangun sinergitas antara alumni kamous, masyarakat di Bali dalam rangka menunjang pembangunan.

Selanjutnya Sirra meminta agar pengurus IKA Unram Bali dapat mengolah dan mengembangkan potensi alumni yang tersebar di segala aspek kehidupan untuk siap menjadi ujung tombak serta mengambil peran yang signifikan dalam pengabdian masyarakat.

"Bali adalah icon pariwisata indonesia, oleh karena itu peranan alumni menjadi penting dan strategis," kata Sirra Prayuna yang disambut tepuk tangan meriah.

Sementara itu, Ketua IKA Unram Wilayah Bali I Nyoman Bhaskara mengatakan bahwa dirinya dan jajaran pengurus IKA Unram Bali akan secepatnya menggelar pertemuan dengan pengurus lainnya untuk membuat action plan program kedepan agar IKA Unram Bali bisa dilihat manfaat dan faedahnya oleh anggota lain.

"Yang penting IKA Unram Bali loyal dan patuh terhadap kepemimpinan Ketum PP IKA Unram Sirra Prayuna," sambung Agung Bawantara yang saat mahasiswa dulu terkenal sebagai aktivis koran kampus dan mantan jurnalis tabloid Detik era 90-an.

Ditambahkan Ketua bidang organisasi dan SDM PP IKA Unram Dr Iwan Harsono berharap agar kepengurusan IKA Unram Bali tetap solid dan kompak dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian masyarakat nantinya.

"Agar roda organisasi IKA Unram Bali tetap jalan, maka perlu digalang fund rising atau donasi pribadi para alumni," tambah Dr Iwan Harsono sambil mengatakan jika ada alumni yang memiliki usaha yang maju sebaiknya dana CSR nya sebagian bisa disumbangkan ke IKA Unram.

(jo/red)

^ KEMBALI KE ATAS