Menu
RSS
Kamis, 19 Oktober 2017 | 9:00:25 am

Ulet Jaya Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Bima

Ulet Jaya Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Bima

BIMA - Tragedi banjir bandang yang melanda Bima awal tahun ini, dampaknya masih dirasakan oleh warga diantaranya yang ada di kelurahan Raba Dompu Timur Lingkungan Diwu Kadondo RT 12.

Di lingkungan tersebut masih ada beberapa warga yang menumpang tinggal di kolom rumah tetangganya dan tenda-tenda darurat yang mereka bangun seadanya.

Kondisi miris dan mengenaskan kehidupan warga Bima pasca banjir direkam dan didata khusus oleh tim Iman Ulet Jaya Bima (UJB) yang diketuai oleh Rayen. Tim ini kemudian mendiskripkan dan membuat pendataan sebelum melakukan action plan.

Untuk penyaluran sumbangan yang dilakukan pada Selasa (16/5/2017) kemarin, dengan membagikan beberapa paket sembako dan kebutuhan lainnya kepada warga bernama ibu Mujija (50) janda yang hidup bersama tiga orang cucunya ditenda yang dibangun sendiri kerena rumah dan harta bendanya hanyut diterjang banjir, tidak itu saja sumbangan juga diberikan kepada Jaidin (40) harus hidup menumpang dikolom rumah tetangganya bersama istri dan dua orang anaknya.

"Pak Iman perintahkan untuk segera memberikan aneka jenis sumbangan tersebut dalam jumlah cukup," ujar Acil Arfan, Kepala Kas UJB yang mewakili Iman UJB menyerahkan bantuan tersebut didampingi Ketua Tim Iman UJB, Rayen.

Sementara itu atas sumbangan tersebut Jaidin menyampaikan terima kasih atasnama warga kelurahan Raba Dompu Timur. "Kami mendoakan agar ibadah umroh yang dilaksanakan oleh bapak Iman sekeluarga mendapat ridho dan kemudahan dari Allah SWT," ujar Jaidin didepan karyawan UJB.

Penyaluran bantuan tersebut diperintahkan langsung oleh pimpinan UJB, Iman Soryo Wibowo yang saat ini sedang menjalankan ibadah umroh ke tanah suci bersama istri, anak dan ibu kandungnya tersebut.

Dimana Iman segera memerintahkan personil UJB untuk segera memberikan bantuan buat ibu mujija dan jaidin setelah sebelumnya telat mendapatkan laporan terkait dengan kondisi yang dihadapi oleh warga tersebut.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS