Menu
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 4:03:06 pm

Mio S Jadi 'Senjata' Baru Yamaha di NTB

Mio S Jadi 'Senjata' Baru Yamaha di NTB

MATARAM - Setelah Mio Z dan Mio M3 sukses di pasaran. Kini Mio S sebagai 'senjata' baru PT Roda Sakti Surya Megah (PT RSSM) selaku Main Dealer Yamaha NTB.

"Dengan mencoba skutik bermesin 125 cc ini. Mio S sangat hemat," kata Verdhy Govianto, Branch Manager Yamaha Area NTB, pada acara touring uji irit bersama Yamaha Mio S, di Mataram, Minggu (25/3/2018).

Acara itu diadakan menurut Verdhy, untuk membuktikan ke masyarakat atau konsumen bahwa skutik yamaha yang satu ini sangat hemat. Mesin yang digunakan Mio S ini mampu menghasilkan tenaga 9,3 dk pada 8000 RPM dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 RPM.

Pada event touring ini Yamaha Mitra Motor (PT RSSM) mengajak diantaranya awak media online, blogger, youtuber dan selebgram. Membuktikan langsung, menguji fuel consumption Mio S.

Dengan mengambil rute, start depan Main Dealer Yamaha Mitra Motor Area NTB Jalan Sandubaya No 5-8 Sweta - Mataram, Touring itu ilepas langsung oleh Branch Manager Yamaha Area NTB dan Direksi PT Roda Sakti Surya Megah.

Selanjutnya, para rider konovoi menuju Ke Dealer Yamaha Indo Perkasa Motor yang terletak di Kopang Lombok Tengah untuk melakukan pengecekan bahan bakar yang dihabiskan dengan jarak tempuh kurang lebih 24 km (Mataram - Kopang). Mode mesin berkombinasi di eco riding dan non eco riding, sesuai tipikal lalu lintas yang identik stop and go. Dan total odometer pada indikator Mio S yang para peserta tunggangi berada di 60 - 70 km.

Dijelaskan bahwa pengujian fuel consumption kali ini menganut metodhe full to full. Rinciannya di jarak tempuh 24 km hanya menghabiskan sekitar 295 ML. Jika dibulatkan 1 liter bahan bakarnya mampu menembus kisaran 60 km.

Meski singkat, pihak Yamaha memiliki catatan mengenai skutik ini. Dari segi desain, Mio S paling beda dari saudara-saudaranya. Tampilannya lebih elegan, lampu depan berukuran lebih besar dan lekukan pada sayap membuat skutik berbanderol kurang lebih Rp 15,75 juta ini tampil beda.

Mio S memiliki sejumlah fitur unggulan, seperti LED headlamp, ban tubeless, answer back system dan lampu hazard. Selain itu, bagasi Mio S juga lebih lega sehingga bisa menampung lebih banyak barang dan di bawah jok terdapat tool kit.

Mio S ini, menawarkan handling yang lincah. Mio S menggunakan ban tubeless bertapak lebar, sehingga mampu meningkatkan kepercayaan diri saat bermanuver, dan Mio S ini hadir dengan body yang ramping, elegan nan cantik.

Mio S juga memiliki empat pilihan warna yaitu sepesial green, smart white, spirit red, strong bleck. Desain yang ramping akan mempermudah konsumen untuk akselerasi di jalanan dan memudahkan menata motor saat di parkiran. Mio S tersebut juga terlihat sangat elegan dengan paduan warna yang nenarik membuat Mio S terlihat cantik.

(mn-09)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :