Menu
Senin, 24 September 2018 | 10:09:21 pm

Dua Kurir Narkoba Sembunyikan BB dalam Dubur, Ditangkap Petugas di LIA

BNNP NTB menunjukkan kedua pelaku kurir narkoba beserta barang bukti (BB) yang diamankan petugas di Lombok Internasional Airport (LIA) BNNP NTB menunjukkan kedua pelaku kurir narkoba beserta barang bukti (BB) yang diamankan petugas di Lombok Internasional Airport (LIA)

MATARAM - Dua orang yang diduga sebagai kurir lintas provinsi yang hendak mengantar pesanan narkotika jenis sabu-sabu berhasil diamankan.

Kedua orang yang diketahui bernama Agus Wijaya (36) dan Endang Sri Ningsih (38) ditangkap ketika baru tiba di Lombok Internasional Airport (LIA), pada Rabu (18/7/2018) dini hari kemaren.

Dari tangan kedua warga yang berasal dari Jawa Barat tersebut berhasil diamankan barang bukti sebanyak delapan bungkus narkotika jenis ganja.

Keduanya terbilang nekat, karena demi mengatar sabu-sabu kepada pemesannya di NTB, keduanya rela untuk memasukkan barang bukti (BB) kedalam dubur dan alat kelaminnya.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Imam Nugroho mengatakan bahwa kedua pelaku diamankan saat tiba di LIA yang sebelumnya telah mendapatkan informasih dari masyarakat.

"Penangkapan dilakukan oleh BNNP berkerjasama dengan pihak bandara," ucapnya kepada sejumlah wartawan di Mataram Kamis (19/7/2018) sore.

Menurutnya, adapaun modus kedua tersangka ini yaitu memasukkan bungkus barang bukti kedalam tubuhnya guna untuk mengelabui pemeriksaan secara fisik dari petugas.

"Untuk menguatkan, keduanya diperiksa menggunakan x-ray dari dalam tubuh tersangka ada benda asing lalu dikeluarkan," terangnya.

Alhasil, setelah benda tersebut dikeluarkan ternyata dari tersangka Agus diperoleh lima bungkus sedang dari tersangka Endang berhasil dikeluarkan lewat kelaminnya sebanyak tiga bungkus.

Setelah berhasil mengamankan kedua tersangka yang saat ini sedang ditahan di kantor BNNP NTB tersebut langsung melakukan pengembangan untuk mengejar mitra dari keduanya.

Namun sayang petugas dari BNNP NTB belum berhasil melakukan penangkapan, pasalnya petugas yang sempat meletuskan tembakan terhadap orang yang diduga sebagai pemesan barang haram tersebut ketika melakukan pengejaran diwilayah Kota Mataram berhasil meloloskan diri dengan luka tembak.

"Dari pengembangan itu kita hampir berhasil menangkap pihak lain sebagai mitra tersangka, namun sayang sekali diduga ada empat orang yang menggunakan mobil yaris berhasil melarikan diri," ujarnya.

Namun satu dari empat orang yang berhasil melarikan diri tersebut ada yang mengalami luka dibahu atas kiri karena terkena tembakan.

Karena itu hingga saat ini BNNP NTB terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap keempat orang yang diduga sebagai pemesan barang haram tersebut,termasuk juga pemilik kendaraan yaris yang dibagian kaca belakangnya bolong akibat terkena tembakan, saat ini sudah kendaraan diamankan di BNNP NTB.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom | Rilis Pers | Opini


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Redaksi

Selalu Terhubung :