Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:27:54 pm

Oknum Dewan Golkar Kota Mataram Terjaring OTT Kejari Mataram

I Ketut Sumedana, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram I Ketut Sumedana, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram

MATARAM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu oknum anggota dewan, kepala dinas dan seorang kontraktor. Diduga melakukan korupsi dana bantuan rehabilitasi fasilitas pendidikan yang terdampak bencana gempa bumi Lombok.

 

Oknum anggota DPRD Kota Mataram inisial HM, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram HS, dan salah saeorang kontraktor berinisial CT, terjaring OTT di sebuah warung makan di kawasan pertokoan Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 09.30 Wita.

Pihak Kajari dalam OTT itu, berhasil mengamankan barang bukti uang tunai Rp30 juta dari tangan tersangka, yaitu seorang anggota Dewan dari Fraksi Partai Golkar Kota Mataram HM.

Kejari Mataram juga mengamankan HS Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, serta CT yang berposisi sebagai kontraktor dalam proyek rehabilitasi gedung pendidikan terdampak gempa.

"Oknum HM terbukti telah melakukan pemerasan kepada HS dan CT. Tersangka dikenakan Pasal 12e UU Tipikor," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram I Ketut Sumedana kepada wartawan.

Kasus pemerasan yang dilakukan tersangka HM bersumber dari dana proyek senilai Rp 4,2 miliar yang dianggarkan dari APBD Perubahan tahun 2018 untuk perbaikan 14 unit gedung SD dan SMP terdampak bencana gempa bumi di Kota Mataram.

(mn-cj)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :