Menu
Jumat, 24 November 2017 | 8:57:04 am

KPU Kota Mataram Seleksi Ratusan Pendaftar Calon PPK

Dari 122 terdaftar, 10 orang tidak datang ikut selekasi tes tulis tanpa alasan dalam seleksi calon PKK yang dilaksanakan KPU Kota Mataram di di aula SMKN 3 Kota Mataram, Sabtu 28 Oktober.2017. Dari 122 terdaftar, 10 orang tidak datang ikut selekasi tes tulis tanpa alasan dalam seleksi calon PKK yang dilaksanakan KPU Kota Mataram di di aula SMKN 3 Kota Mataram, Sabtu 28 Oktober.2017.

MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram saat ini sedang melakukan seleksi terhadap para petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dalam pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018.

Saat ini tes seleksi terhadap petugas yang nantinya akan duduk sebagai PPK se Kecamataran Kota Mataram dari sekitar tahapan seleksi dan baru sampai dengan seleksi tertulis.

Pelaksanaan seleksi tertulis (tes tulis) di aula SMKN 3 Kota Mataram tersebut diikuti oleh peserta dan disaksikan langsung oleh para komisinor KPU Kota Mataram dan pihak dari Panwaslu Kota Mataram.

Menurut Ketua KPU Kota Mataram H Ainul Asikin mengatakan bahwa jumlah peserta yang terdaftar untuk mengikuti tes tulis sebanyak 122 orang peserta, namun hingga akhir waktu tes ada yang tidak hadir.

"dari 122 peserta yang terdaftar ada 10 orang yang tidak datang untuk ikut selekasi tertulis tanpa alasan," ucapnya ketika ditemui dilokasi tes tulis, Sabtu 28 Oktober 2017.

Dimana peserta yang tidak mengikuti tes maka dengan secara otomatis dianggap gugur dan tidak bisa mengikuti tes ke tahapan berikutnya.


Dikatakannya bahwa pelaksanaan seleksi tertulis ini secara serentak dan untuk wilayah NTB materi soal yang dikerjakan oleh perseta dibuat oleh pihak KPU Provinsi NTB sebanyak 50 soal.

Menurutnya bahwa nantinya setelah dilakukan tes tulis bagi peserta yang lulus maka berhak untuk mengikuti tes tahap berikutnya yaitu tes wawancara yang direncanakan pada tanggal 4 November mendatang.

"berdasarkan jadwal hasil seleksi tertulis ini akan diumumkan pada tanggal 2 November nanti," ucapnya.

Bahkan lanjutnya jeda waktu mulai tanggal 2-3 November sebelum diketahap seleksi wawancara,pihaknya juga meminta tanggapan kepada masyarakat terkait dengan peserta peserta tersebut seperti apa sih calon PPK tersebut,bagi masyarakat yang memberikan tanggapannya kerahasisaanya dijamin.

Lalu akhir dari semua tahapan seleksi peserta calon PPK tersebut baru akan diumumkan siapa yang berhak akan duduk sebagai petugas PPK sebanyak lima orang per kecamatan nanti pada tanggal 11 November dan rencana pelantikan pada tanggal 16 November 2017 mendatang.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik