Menu
RSS
Jumat, 20 Oktober 2017 | 4:10:18 pm

Sejumlah Persoalan Pemkot Ini, Harus Segera Tuntas

Sejumlah Persoalan Pemkot Ini, Harus Segera Tuntas

MATARAM - Sejumlah persoalan menjadi perhatian serius Pemkot Mataram. Harus segera diselesaikan serta perlu mendapat solusi terbaik. Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) perdana tahun 2017 yang dipimpin langsung Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh.

Diantara persoalan tersebut yaitu mengenai polemik BRT (Bus Rapid Transit) dengan bemo kuning yang sangat mendesak untuk segera dibicarakan dengan Organda (Organisasi Pengusaha Angkutan Umum Darat).

Merebaknya PKL (Pedagang Kaki Lima) baru imbas dari pembukaan jalur laut Surabaya-Lombok seperti dilaporkan oleh APKLI Kota Mataram, menjadi perhatian serius Pemkot Mataram.

Selain itu, masalah infrastruktur jalan yang pada akhir tahun 2016 kemarin turut memicu terjadinya banjir di Kota Mataram, Pemkot Mataram akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Pemprov NTB dan Balai Jalan Nasional.

Dalam rakor itu juga dibahas antisipasi banjir kedepan dengan pembuatan biopori seperti yang sudah dilakukan oleh masyarakat di wilayah Ampenan.

Turut dibahas dalam rakor juga mengenai mutasi berikutnya hasil seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel), yang harus dapat diterima dengan lapang dada oleh semua pihak terkait tanpa kecuali.

Sementara, Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dan Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito ini, digelar di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram, dihadiri seluruh pimpinan SKPD, Camat, dan Lurah lingkup Kota Mataram.

Rakor tersebut membahas berbagai persoalan yang dihadapi di SKPD, Kecamatan, maupun Kelurahan, baik persoalan yang tengah dihadapi, yang bersifat antisipasi, maupun persoalan yang tersisa pada tahun 2016 yang masih membutuhkan perhatian.


(hms-mtr/red)

^ KEMBALI KE ATAS