Menu
RSS

Gubernur Berpesan, ASN Jangan Masuk Ranah Politik

Gubernur Berpesan, ASN Jangan Masuk Ranah Politik

LOMBOK - Memasuki tahun politik 2017-2018 mendatang profesionalitas dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap terjaga.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur NTB DR.TGH.M.Zainul Majdi dalam rapat pimpinan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Selasa (10/1/2017).

Gubernur menegaskan bahwa ASN dituntut untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur kepada seluruh pimpinan SKPD yang juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTB dan Sekda NTB.

Menurut Karo Humas dan Protokol Setda NTB, Yusron Hadi, bahwa Gubernur mengingatkan agar ditahun politik 2017-2018 ini kinerja PNS tidak terganggu.

"ASN harus menjaga nertralitas, harus menjaga propesional tidak boleh terganggu dan jangan sampai proses pilkada 2018 bisa menggangu kinerja PNS," ucapnya.

Jadi, kata Yusron, walaupun tahun pilkada namun kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat harus tetap dilakukan dengan pelayanan prima dan tidak terganggu dengan proses politik," terangnya.

Selain itu tambahnya, diingatkan pula bahwa para PNS juga tidak boleh terlibat dalam politik praktis karena larangan tersebut telah diatur dalam peraturan perundang undangan, jika nanti terbukti maka akan diberikan sanksi yang tegas.

(joko/red)

^ KEMBALI KE ATAS