Menu
Selasa, 21 November 2017 | 6:07:54 am

Lintas Alam Desa Langko Sambut Hari Sumpah Pemuda

Lintas Alam Desa Langko Sambut Hari Sumpah Pemuda

LOBAR - Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) Langko Kecamatan Lingsar, pada Minggu 15 Oktober 2017, menggelar Lomba Lintas Alam Green Tracking Adventure (GTA) 2017.

Sekitar 1.500 peserta lintas alam harus menyusuri rute sejauh 12 kilometer. Diperkirakan para peserta akan finish pada pukul 16.00 WITA.

“Adapun rute yang harus ditempuh peserta yakni melintasi Nyiur Bengkok Langko Daye menuju kebun dan hutan negara Dusun Bokeh Karang Bayan serta destinasi wisata air terjun Aik Kelep Desa Giri Madya dan kembali menuju tempat start dan berakhir di Lapangan Desa Langko,” jelas Ketua Panitia Akhmad Khotib.

Sebelum melepas peserta, Camat Lingsar Rusditah mengajak masyarakat untuk terus mengadakan kegiatan positif seperti ini.

“Kegiatan ini bagus, untuk mewujudkan masyarakat Lombok Barat yang sehat. Semoga kedepannya event seperti ini dapat kita jual untuk memperkenalkan potensi parawisata yang ada di Desa Langko dan wilayah sekitar Kecamatan Lingsar lainnya. Lingsar siap menjadi destinasi wisata," ungkapnya.

Peserta dilepas langsung oleh Camat Lingsar dan Kepala Desa Langko dan peserta diperkirakan akan tiba kembali di garis Finish sekitar pkl. 16.00 Wita dan akan dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS