Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:05:22 am

Polda NTB Terjunkan Ribuan Personil, Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Polda NTB Terjunkan Ribuan Personil, Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

MATARAM - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) akan menerjunkan ribuan personil dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2018 besok.

Untuk mempersiapkan baik personil maupun sarana dan prasarana yang akan diterjunkan dalam pengamanan dengan sandi operasi Lilin Gatarin 2017 tersebut, Polda NTB menggelar apel gelar pasukan.

Dalam operasi yang akan berlangsung sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 besok, pihak Kepolisian juga akan membangun beberapa pos dalam rangka memberikan keamanan bagi masyarakat, baik dalam bentuk pos pelayanan, pos pengamanan maupun pos terpadu.

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli ketika ditemui seusai menjadi inspektur upacara mengatakan bahwa apel gelar pasukan yang digelar dalam rangka untuk mengecek kesiapan terakhir baik personil, sarana dan prasarsna sebelum menjalankan tugas. "Apel ini untuk mengecek persiapan terakhir," ucapnya.

Karena itu menurutnya dalam pengamanan tersebut akan diterjunkan ribuan personil baik dari Polri maupun TNI dan instansi terkait lainnya.

Disampaikan juga bahwa dalam operasi lilin gatarin tersebut, pihaknya juga melakukan berbagai kesiapan dalam mengantisipasi berbagai ancaman diantaranya aksi teror, bencana alam, ketersediaan bahan pokok bahkan aksi sweefing.

Sementara itu ditambahkan Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol DP M Jaya bahwa dalam operasi lilin gatarin pihaknya akan melakukan pengamanan tempat ibadah sebanyak 69 lokasi, selain itu juga pusat keramaian dan tempat rekreasi.

Sedangkan jumlah personil yaitu sebanyak 1.220 personil Polri ditambah dengan personil dari instansi terkait sebanyak 1.420 orang.

Untuk pos pelayanan sebanyak 11 pos dan pos terpadu yang dibangun di bandara dan terminal sebanyak 5 pos sedangkan untuk pos pengamanan sebanyak 20 pos.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS