Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:20:12 am

HUT Desa Bagu ke 69 : "Bangkitkan Kerjasama Membangun Desa Bagu Maju Mandiri dan Religius"

HUT Desa Bagu ke 69 : "Bangkitkan Kerjasama Membangun Desa Bagu Maju Mandiri dan Religius"

LOTENG - Desa Bagu Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) genap berusia 69 tahun pada 27 Desember 2017. Perayaan hari jadi Desa Bagu dirayakan pertamakalinya tepat di penghujung tahun 2017.

Sejak berdiri, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Bagu, baru kali pertama digelar yaitu pada HUT ke 69 tahun ini, tepat pada 27 Desember 2017, dengan mengusung tema "Dengan HUT Desa Bagu ke 69 Tahun, Kita Bangkitkan Kerjasama Membangun Desa Bagu yang Maju, Mandiri dan Religius". Pada perayaan HUT ke 96 Desa Bagu ini juga sekaligus ditetapkan dan diresmikan logo Desa Bagu.

Kades Bagu Agus Samshilaturrahman menjelaskan, tanggal perayaan hari jadi Desa Bagu telah disepakati semua tokoh yang ada di desa Bagu. "Kami juga meminta restu dan do'a kepada TGH. LM. Turmudzi Badarudin dan kami juga menjelaskan arti dan makna dari logo Desa Bagu kepada beliau dan memberikan hal yang positif untuk kemajuan Desa Bagu," ungkap Kades Agus Samshilaturrahman, Rabu (27/12/2017).

Diungkapkan Agus, tim sembilan yang merancang logo Desa Bagu, ditetapkan melalui musyawarah BPD Bagu. "Kami sangat bersyukur walaupun baru pertama kali kita memperingati HUT Desa Bagu ke 69 tahun ini, hal tersebut berjalan dengan lancar atas kerjasama kita bersama semua pemuda dan toga, toma dan masyarakat, serta dari pihak Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bagu," ungkap Agus seraya memastikan perayaan seterusnya pada setiap tahunnya akan terus bersinergi untuk bersama-sama memajukan Desa Bagu.

Beberapa rangkaian kegiatan ungkap Kades, dalam memperingati HUT Desa Bagu ke 69 tahun ini, diantaranya pengobatan gratis bagi masyarakat. Dilanjutkan apel bendera dan carnaval yang diikuti dari semua kalangan yang ada di Desa Bagu.

"Ada juga begibung di kantor desa bersama toga, toma, pemuda dan masyarakat. Acara live musik organ tunggal dirangkai dengan pembagian hadiah untuk para peserta carnaval," kata Agus.

Kades Bagu mengucapkan rasa terimakasihnya yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan serta seluruh warga masyarakat yang ikut mensukseskan dan juga mengikuti carnaval.

"Ini adalah momentum pertama kalinya kita laksanakan dan semoga bisa terus kita laksanakan setiap tahunnya, dengan kegiatan ini semoga desa kita menjadi lebih maju," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Herman Tohir juga mengucapkan rasa syukur bisa melaksanakan dan menyelesaikan tahapan-tahapan rangkaian kegiatan peringatan HUT Desa Bagu ke 69 tahun ini.

"Pada intinya kita melaksanakan peringatan ini sebagai bentuk refleksi untuk mengingat dan mengenang apa yang telah dilaksanakan oleh para tokoh-tokoh yang ikut terlibat dalam meletakkan pondasi keberadaan Desa Bagu ini yang hingga sekarang lebih maju, mandiri dan religius," ucapnya.

Hadir pada puncak acara peringatan HUT Desa Bagu diantaranya, anggota DPRD Loteng Samsul Qomar, Ketua BPD Bagu Mujahid, toga, toma, pemuda, masyarakat dan seluruh unsur lembaga yang ada di Desa Bagu. Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Loteng Samsul Qomar menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan untuk para petani.

(mn-05/r3)

^ KEMBALI KE ATAS