Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 9:08:38 am

Lobar Raih Juara Pertama Anugrah Badan Publik Informatif

Lobar Raih Juara Pertama Anugrah Badan Publik Informatif

LOBAR – Setelah tiga tahun puasa gelar, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) kembali meraih juara pertama Anugrah Badan Publik Informatif pada kategori Badan Publik kabupaten/kota. Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB H. M. Amin dan diterima Sekda Lobar H. Moh. Taufiq di Ballroom Hotel Lombok Raya, Rabu (27/12/2017).

"Alhamdulillah kita mendapat juara Pertama Anugerah Badan Publik Informatif kategori badan publik kabupaten/kota. Namun ada tiga catatan untuk diperhatikan, yaitu pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana Prasarana di PPID dan masalah anggaran yang perlu diperhatikan karena mempertahankan juara itu jauh lebih sulit," terang Sekda Lobar H. Moh Taufiq usai acara.

Penganugerahan yang diberikan oleh Komisi Informasi Provinsi NTB ini dimaksudkan agar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) bisa memberikan transparansi dan akuntabilitas Badan Publik, sehingga membuka peluang partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Dalam penganugerahan tersebut, ada empat kategori yang diberikan, yakni kategori instansi vertikal, kategori badan publik OPD, kategori Parpol dan kategori badan publik kabupaten/kota.

(mn-09/r3)

^ KEMBALI KE ATAS