Menu
Sabtu, 24 Februari 2018 | 2:16:45 pm

Pelantikan Kades Terpilih se Lotim Dikawal Ketat Ratusan Personil Polisi

Pelantikan Kades terpilih se Lotim hasil Pilkades Serentak  2017 lalu. Pelantikan Kades terpilih se Lotim hasil Pilkades Serentak 2017 lalu.

LOTIM - Sebanyak 250 personel Kepolisian Resort (Polres) Lombok Timur (Lotim) diterjunkan untuk melakukan pengamanan eksta ketat pelantikan 101 Kepala Desa (Kades) terpilih se Lombok Timur.

"Kami wajib melakukan pengamanan ekstra ketat, jumlah anggota di optimalkan sampai 250 personil," ucap Kapolres Lombok Timur AKBP Eka Fathurrahman, di Lombok Timur, Rabu (7/2/2018).

Pengamanan ekstra ketat yang dilakukan, menurut Kapolres AKBP Eka, pada pelantikan Kades terpilih besok, tidak hanya pengamanan terbuka namun pengamanan secara tertutup juga akan dilakukan mengingat selama ini masih ada persoalan pilkades yang belum terselesaikan.

"Polisi tetap obyektif bila ada laporan dari masyarakat yang melaporkan kepala desanya dan selama ada bukti akan kami proses," tegas Kapolres AKBP Eka.

Yang paling penting, kata dia, pada pelatikan Kades yang dihadiri Kepala Daerah beserta seluruh Muspida tersebut mendapat pengamanan ekstra ketat, baik cipta kondisi pada wilayah sekitar dalam bentuk razia sampai malam hari maupun pendekatan dengan tokoh masyarakat yang masih merasa tidak puas dengan hasil pilkades lalu.

Terpisah Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Lotim H Subahan, menyampaikan tadinya pelantikan 101 Kades terpilih itu direncanakan dilakuka pada tanggal Sabtu (10/2/2018) di Gedung Juang Selong, namun mengingat Kabupaten Lotim sudah diberlakukan 5 hari kerja, sehingga pelantikan Kades itu dimajukan ke hari Kamis (8/2/2018) ini yang dibarengi dengan peresmian Gedung Pemuda dan Olahraga yang baru.

"Pelantikan Kades dimajukan hari Kamis, sekaligus bersamaan dengan peresmian Gedung Pemuda dan Olahraga yang baru," tandasnya.

(mn-13/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

POLITIK

WISATA

HUKRIM

EKONOMI

 

Situs media online mataramnews.co.id melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara.

 

Perusahaan Penerbit
PT. MATARAM MEDIA LESTARI

Alamat Redaksi
JL. RM. PANJI ANOM GG. UTAMA NO. 2 KARANG BUAYA, PAGUTAN TIMUR, KOTA MATARAM 83127 



KONTAK MEDSOS

Pengunjung juga dapat mengakses (ngeshare, ngelaike) berita mataramnews.co.id tanpa batas, ruang dan waktu di akun jejaring media sosial kami dibawah ini:


@mataramnews


@mataramnews_id


Redaksi Mataramnews


0813 5333 7567