Menu
Senin, 15 Oktober 2018 | 2:00:48 pm

Erica : Penghargaan Presiden adalah Wujud Kerja Nyata Ibu-Ibu PKK

Erica : Penghargaan Presiden adalah Wujud Kerja Nyata Ibu-Ibu PKK

MATARAM - Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi menyampaikan terima kasih atas seluruh kerja keras Anggota PKK, sehingga meraih penganugerahan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo, yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, di Manado beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut diberikan atas inisiasi PKK dalam mencetus lahirnya program Pendewasaan Usia Perkawinan. Penghargaan tertinggi untuk PKK jelas istri Gubernur NTB tersebut, merupakan wujud kerja nyata ibu-ibu PKK.

"Beberapa hari yang lalu, Presiden Joko Widodo menganugerahkan Satyalencana Wira Karya kepada saya sebagai inisiator Pendewasaan Usia Pernikahan," kata Erica saat Halal Bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1439 H, di Pendopo Gubernur NTB, Senin (16/7/2018), guna terus menguatkan silaturrahim dengan seluruh anggota PKK, BKOW dan DWP.

Bahkan, menurut istri Gubernur NTB itu, tim penilai dari Sekneg dan BKKBN meminta komitmennya untuk keliling Indonesia berbagi gagasan dan mensosialisasikan tentang PUP sekaligus sharing tentang bagaimana kerjasama yang ideal dan baik antara TP PKK dengan BKKBN.

"Alhamdulillah, saya betul-betul menyampaikan rasa terima kasih atas wujud kerja nyata ibu-ibu dalam mensukseskan PUP ini sebagai gerakan perubahan dalam rangka menciptakan Generasi penerus yang berkualitas menuju NTB yang lebih baik lagi", ungkapnya.

Pada halal Bi Halal itu, Erica menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKK dan undangan yang hadir pada saat itu. Terkhusus kepada Wakil Ketua I, Hj. Syamsiah Muh. Amin.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Hj. Syamsiah Amin yang telah menjadi sebaik-baiknya wakil yang diberikan oleh Allah SWT. Dan saya bersyukur kepada Allah dapat kesempatan berkhidmat kepada yang tercinta seluruh masyarakat NTB melalui TP PKK ini dan menjadi sesepuh organisasi wanita di NTB. Terimakasih atas kerjasama dan kasih sayangnya kepada saya selama 5 tahun ini, mohon maaf lahir dan bathin jika ada kekhilafan yang saya lakukan selama ini,” ujar istri Gubernur NTB ini.

Selanjutnya, Hj. Syamsiah selaku Wakil Ketua I TP PKK Provinsi NTB dan Ketua BKOW Provinsi NTB juga mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

"Tentu selama saya melaksanakan tugas banyak kesalahan baik ucapan maupun tingkah laku yang saya lakukan, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Banyak kenangan yang saya rasakan selama bertugas di PKK maupun BKOW. Saya berharap bila ada hal-hal yang tidak berkenan di hati ibu-ibu sekalian, mohon saya dimaafkan. Siapapun nanti pengganti kami agar tetap menjaga kekompakan dan solid bekerja mendukung program pemerintah dalam memperbaiki kehidupan masyarakat,” harapnya.

(hms-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :