Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:24:40 pm

TGB : Sekarang Sudah Saatnya Bangkit

TGB bersama istri temui korban gempa di Ponpes di As Syafi'iyah Menggala, Kecamatan Pemenang, KLU, Kamis (30/8/2018). TGB bersama istri temui korban gempa di Ponpes di As Syafi'iyah Menggala, Kecamatan Pemenang, KLU, Kamis (30/8/2018).

KLU - Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bersama istri, Erica Zainul Majdi, meninjau dan menemui warga terdampak gempa di sejumlah lokasi di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

TGB dan istri mengawali kunjungan di Pondok Pesantren (Ponpes) As Syafi'iyah Menggala, Kecamatan Pemenang, KLU. Dalam kunjungannya Gubernur mengajak seluruh warga ponpes untuk sabar dan tidak larut dalam kesedihan. Justru menurut Gubernur, sekarang sudah saatnya bangkit dan membangun kembali rumah yang rusak.

"Saya akan terus memonitor pembangunan fasilitas ini," ungkap TGB kepada pimpinan Ponpes di As Syafi'iyah Menggala, Kecamatan Pemenang, KLU, Kamis (30/8/2018).

TGB dan istri juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga di sekitar ponpes tersebut. Istri gubernur yang juga Ketua TP PKK NTB, saat menyerahkan bantuan, mengajak warga untuk sabar. Termasuk juga terus berdoa semoga apa yang dialami saat ini mendapat hikmah terbaik dari Allah.

Kepada para santri yang saat ini belajar di sekolah darurat, Erica memberi semangat untuk tetap rajin belajar tanpa melihat dimana tempat belajar. "Belajar tidak boleh berhenti," kata Erica.

Usai mengunjungi ponpes tersebut, gubernur dan istri menuju Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang untuk menyerahkan bantuan Bank Muamalat.

(hms-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :