Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 8:07:06 pm

Kapolres Loteng : Anggota Harus Siap Mental dan Fisik yang Dilandasi Moral

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rahman SIK memandu Wabup H Lalu Pathul Bahri, mengecek kelengkapan dan persiapan anggota Kepolisian Lombok Tengah, dalam Apel koordinasi Mantap Brata Gatarin 2018 yang berlangsug di Lapangan Puyung Jonggat, Lombok Tengah (19/9/2018). Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rahman SIK memandu Wabup H Lalu Pathul Bahri, mengecek kelengkapan dan persiapan anggota Kepolisian Lombok Tengah, dalam Apel koordinasi Mantap Brata Gatarin 2018 yang berlangsug di Lapangan Puyung Jonggat, Lombok Tengah (19/9/2018).

LOTENG - Jelang pemilihan umum (pemilu) 2018, aparat kepolisian mulai mempersiapan anggota beserta kelengkapannya dalam mengamankan pemilu. Begitu juga Polres Lombok Tengah, segenap elemen di Polres Lombok Tengah siap diterjunkan.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rahman SIK, mengatakan dalam penyelenggaraan pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg), segenap elemen kepolisian diminta bersikap netral, tidak berada di salah satu pihak yang terlibat dalam konstalasi politik.

"Anggota senantiasa menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi," tegas AKBP Kholilur Rahman, saat menjadi Inspektur Upacara dalam Apel koordinasi Mantap Brata Gatarin 2018 yang berlangsug di Lapangan Puyung Jonggat, Lombok Tengah (19/9/2018).

Pemilu, kata Kapolres Lombok Tengah (Loteng), merupakan agenda negara yang memiliki arti penting dalam menentukan keberlangsungan kepemimpinan di daerah maupun pusat. Polisi dituntut serta menjamin keamanan.

Selain itu, seluruh anggota yang akan diterjunkan, dituntut agar dapat memetakan setiap kerawanan. Anggota juga diingatkan kewaspadaan melalui kerja sama dengan seluruh penyelenggara pemilu.

Apel tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati (Wabu) Loteng H. Lalu Pathul Bahri, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abul Razi. Wabup ikut terlibat dalam pengecekan kelengkapan dan persiapan anggota kepolisian Lombok Tengah dipandu oleh inspektur upacara.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :