Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 8:02:26 pm

Gubernur Tunjuk Wagub Rohmi, Penanggungjawab Proses Rehabilitasi dan Rekonsturksi

Gubernur Tunjuk Wagub Rohmi, Penanggungjawab Proses Rehabilitasi dan Rekonsturksi

MATARAM - Pemerintah Provinsi NTB optimis proses rehabilitasi dan rekonstruksi yang terkena dampak bencana gempa bumi terus berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Karena itu untuk memantau dan mengecek jalannya proses rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut Wakil Gubernur (Wagub) NTB ditunjuk sebagai penanggungjawabnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Gubernur NTB, DR H Zulkieflimansyah bahwa dengan melihat keseriusan dari pihak Satuan Tugas Gabungan yang berada di Rembiga dalam bekerja untuk membantu proses rehabilitasi dan rekontruksi pasca gempa di NTB, maka pemerintah NTB menunjuk Wakil Gubernur NTB untuk memantau pelaksanaannya.

"Untuk menunjukkan keseriusan kami dari pemerintah NTB, saya telah meminta pada ibu wagub DR Sitti Rohmi untuk memantau pelaksanaan sehari hari," ucapnya Selasa (9/10/2018) malam pada sejumlah wartawan.

Menurutnya, tugas nanti dari wagub adalah untuk mengecek kabupaten kota yang terkena dampak gempa, terkait sudah berapa rumah yang sudah dibangun dan berapa yang belum.

Bahkan ungkapnya, pihaknya juga telah menyiapkan satu skenario dengan terus menaruh harapan pada pemerintah pusat ditengah banyak beban yang saat ini dihadapi dengan meminta kepada kepala daerah untuk bersama sama dan terus bergotong royong.

Disebutkan bahwa setelah menadapat informasih dari Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan NTB tidak usa ragu atau khawatir atas perhatian pemerintah pusat walaupun ada bencana didaerah lain karema untuk di NTB sudah punya tim tersendri yang menanganinya.

Tidak sampai itu saja tambahnya, bahwa pemantau dan pengecekan persoalan apa saja yang dihadapi oleh masyarakat direncanakan presiden Jokowi kembali akan mengunjungi masyarakat terdampak bencana.

Dikatakannya bahwa dari komunikasi yang dilakukan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan bahwa presiden datang untuk menuntaskan apa apa yang masih menjadi pertanyaan ditengah masyarakat.

"Kalau tidak ada halangan rencananya pak Jokowi akan datang nanti tanggal 12-13," ujarnya. Mudahan dengan kedatangan presiden bisa menyelesaikan persoalan yang masih menjadi pertanyaan ditengah masyarakat, kenapa proses lama, kenapa uang direkening tidak bisa dicairkan," pungkasnya.



(hs-ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :